34 ASN Ikuti Seleksi Cabor Bola Basket Pornas XVI Korpri

  • Bagikan
Seleksi atlet bola basket yang digelar Pemprov Sulsel untuk Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kota Semarang, Jawa Tengah, yang digelar Jum'at - Sabtu, 2-3 Juni 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kontingen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kota Semarang, Jawa Tengah, mulai melakukan persiapan.

Salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang mulai melakukan seleksi atlet adalah bola basket. Cabor ini kembali dipertandingkan, setelah pada dua Pornas sebelumnya tidak dipertandingkan.

Selain cabor bola basket, Pornas 2023 kali ini juga mempertandingkan futsal, gate ball, senam korpri, bulutangkis, basket, bola volly, balap sepeda, dan catur.

Koordinator Tim Bola Basket ASN Pemprov Sulsel, Irvan mengatakan bahwa peserta seleksi meliputi ASN asal kabupaten/kota serta lembaga kementerian yang ada di Sulsel. Seleksi telah digelar pada Jum'at - Sabtu, 2-3 Juni 2023.

"Dari 34 peserta dipilih menjadi 12 peserta terbaik yang akan mewakili ASN Pemprov Sulsel ke ajang Pornas Korpri di Semarang bulan Juli mendatang," kata Irvan, Selasa (6/6/2023).

Irvan menyebut sedianya Pornas XVI digelar tahun 2021 lalu di Kalimantan Tengah. Namun dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Peserta yang lolos seleksi, Kata dia, wajib menyerahkan rekomendasi keikutsertaan Pornas XVI Korpri untuk ASN Kementerian dan ASN Pemprov Sulsel.

"Wajib serahkan rekomendasi jika terpilih mewakili ASN Pemprov Sulsel baik yang dinas dilingkup Kementrian maupun lingkup ASN Pemprov Sulsel," pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan