Berkat Teknologi SAP Core Structure, 37,5 Persen Ibu Pilih MAKUKU SAP Diapers

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL – Melalui survey sebelum dan setelah pelaksanaan campaign, MAKUKU berhasil mengalahkan empat brand popok ternama di Indonesia sebagai popok pilihan Ibu.

Dari 400 responden, MAKUKU unggul dengan jumlah persentase 37,5% dibandingkan keempat brand popok sejenis pada tahun keduanya di Indonesia.

Tujuan dari komitmen MAKUKU untuk senantiasa mendampingi Ibu adalah untuk mengedukasi Ibu dalam mendukung tumbuh kembang yang baik bagi Si Kecil dan menekan risiko ruam popok yang sering terjadi sejak newborn. Dengan demikian, survey yang dilakukan selama 6 bulan ini membuktikan bahwa sudah banyak Ibu yang teredukasi untuk menggunakan SAP Core Structure Technology dari MAKUKU SAP Diapers. .

Dokter spesialis anak di RS Permata Bekasi, dr Ackni Hartati, SpA, MKes, mengatakan, ruam popok merupakan salah satu dari penyakit kulit yang paling umum dialami oleh bayi, setidaknya sekali selama penggunaan popok.

"Salah satu penyebab dermatitis popok adalah karena daya serap popok yang rendah dan popok tidak diganti secara berkala, sehingga menyebabkan popok bocor dan menggumpal. Akibatnya, kulit sensitif bayi terkontaminasi terlalu lama dengan cairan dalam popok sehingga meningkatkan pH kulit lokal, terutama pada area popok Si Kecil. Selain mengganti popok secara berkala, dermatitis popok dapat dicegah dengan menggunakan popok daya serap tinggi," jelasnya.

Sementara, Margareta Raras Astria, Ibu dari baby Kal anak 6 bulan, mengakui, masalah ruam popok sering terjadi di masa penggunaan popok pada Si Kecil. Bahkan, beberapa bayi juga sudah mengalaminya sejak lahir.

"Saya mendapatkan banyak informasi dan edukasi mengenai masalah ruam popok sejak bergabung dengan MAKUKU Community dan mengikuti beragam program menarik yang dilaksanakan. Hal yang menjadi perhatian bagi saya sebagai seorang Ibu untuk menekan risiko ruam popok adalah memperhatikan kebersihan kulit Si Kecil dan memilih popok yang tepat. MAKUKU SAP Diapers dibuat dengan inti penyerap maksimal, permukaannya yang lembut serta ketebalan. Keunggulan ini menjawab kebutuhan Ibu terhadap solusi kulit Si Kecil yang masih sangat sensitif. Selain itu, saya tidak khawatir Si Kecil terganggu dengan penggunaan popok karena MAKUKU SAP Diaper hanya memiliki ketebalan 1.6mm dan diciptakan dengan sirkulasi udara yang baik pada popok," terangnya.

Merayakan ulang tahun kedua MAKUKU di Indonesia, selama bulan Mei hingga Juni 2023 MAKUKU bekerjasama dengan Morinaga untuk kampanye dengan tema “Dukung Aktivitas Motorik melalui Pemilihan Popok dan Susu yang Tepat”.

Melalui kerjasama ini, MAKUKU dan Morinaga membagikan konten edukasi seputar manfaat dari pemilihan popok dan susu yang tepat untuk membantu tumbuh kembang anak yang akan diupload pada instagram official MAKUKU dan Morinaga.

Selain membagikan konten edukasi kepada para Ibu di Indonesia, MAKUKU dan Morinaga mengadakan giveaway menarik untuk 200 orang yang beruntung untuk mendapatkan masing-masing satu produk MAKUKU SAP Diapers Slim Care / MAKUKU SAP Diapers Comfort fit dan satu box susu Morinaga Chil Kid Gold 200g Vanilla / Madu. Program ini dimulai dari tanggal 4 – 8 Mei untuk tahap pertama dan bulan Juni untuk tahap kedua. Berikut cara untuk berpartisipasi dalam program giveaway:
Wajib komen di postinagn kolaborasi antara MAKUKU dan Morinaga di Instagram official MAKUKU dan Morinaga
Pastikan untuk share setiap postingan tersebut dan DM ke akun Instagram resmi MAKUKU dan Morinaga

MAKUKU SAP Diapers kini hadir dalam berbagai varian dengan tipe celana (ukuran NB, M, L, XL, XXL) dengan harga mulai dari Rp82.900,00. MAKUKU SAP Diapers Slim Care tersedia di Superindo, Hypermart, Hero, Grand Lucky, AEON, Transmart, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dengan mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop dan Tokopedia. (*)

  • Bagikan