Jabbar Idris Serap Aspirasi Warga di Tampumia Radda dan Seppong

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PPP Jabbar Idris saat menggelar reses di dua desa di Belopa dan Desa Sepopng Kab Luwu, Selasa (6/6/2023).

LUWU, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PPP, Jabbar Idris ST menggelar reses dan temu konstituen masa sidang ke tiga tahun anggaran 2022/2023 di Kelurahan Tampumia Radda Kecamatan Belopa dan Desa Seppong Kecamatan Belopa Utara, Selasa (6/6/2023).

Di Jalan Topoka, hadir saat reses yakni Lurah Tampumia Radda Yessi Sudirman dan aparat kepolisian dari Babinkamtibmas Polsek Belopa.

Di hadapan elemen masyarakat Kelurahan Tampumia Radda, Jabbar Idris memaparkan tentang cara kerja anggota legislatif Sulsel. Kedatangannya di jalan Topoka Belopa (Tampumia Radda) untuk menyerap aspirasi warga.

"Saya ingin mengetahui langsung aspirasi warga seperti apa untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Luwu kedepan," kata anggota Komisi D DPRD Sulsel ini.

Antusias warga Belopa atas reses anggota DPRD Sulsel Jabal Idris dari Fraksi PPP sangat luar biasa. Itu karena selama ini warga merasa diperhatikan atas aspirasi mereka.

H Ismail, salah satu tokoh masyarakat Tampumia Radda menyampaikan aspirasi soal keluhan perubahan jalan pusat kota Belopa untuk dijadikan poros jalur dua.

"Akses jalan di pusat kota Belopa nampaknya makin padat, ini jalan poros trans Sulawesi, usulan kami sebaiknya diupayakan jadi dua jalur mulai batas Kasiwiang hingga Seppong," pinta H Ismail.

Selain di Kelurahan Tampumia Radda, reses masa sidang tahun ke tiga 2022/2023 digelar di Desa Seppong, Kecamatan Belopa Utara.

Saat reses di Seppong, sejumlah aspirasi di sampaikan oleh Kepala Desa Seppong Irwan Sultan dan salah satu perwakilan BPD Desa Seppong, Akbar.

Menurut Akbar, kebutuhan mendesak perbaikan drainase yang sering tersumbat saat musim penghujan sangat di butuhkan.

"Sebab fungsi drainase tersebut mengairi lahan sawah masyarakat di Desa Seppong dan Lauwa," ujar Akbar.

  • Bagikan