Jiwa Peduli AAS, Beri Beasiswa dan Pekerjakan Mahasiswa Yatim Piatu di Kolaka

  • Bagikan

KOLAKA, RAKYATSULSEL – Jiwa kepedulian Andi Amran Sulaiman senantiasa selalu memberikan contoh dan keteladanan terhadap banyak orang.

Di tengah kesibukan dalam menjalankan bisnis, ia masih meluangkan waktu untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi masyarakat penggiat bisnis sektor UMKM.

Pada 4 Juni 2023 kemarin, Menteri Pertanian RI Periode 2014-2019 itu tampil sebagai pembicara tunggal dalam acara Dialog Bisnis, dengan tema: UMKM Naik Kelas Tumbuh Eksponensial di Kolaka.

Ia hadir untuk menginspirasi dan memotivasi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kolaka yang sebagian besar terdiri atas ibu-ibu.

Di tengah acara tersebut, jiwa peduli Andi Amran Sulaiman (AAS) kembali terpanggil saat mengetahui ada seorang mahasiswa yatim piatu berprestasi juga hadir dalam acara tersebut.

Ia adalah Sukriawan mahasiswa program studi ekonomi syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Mawadah Warahmah, Kolaka.

Kedua orang tua mahasiswa Sukriawan sudah meninggal dan untuk melanjutkan pendidikan ia tinggal menumpang di rumah orang lain.

Mengetahui hal itu, Owner Tiran Group, Andi Amran Sulaiman spontan menyampaikan dalam ruangan untuk memberikan langsung beasiswa kepada mahasiswa yang bersangkutan sekaligus akan mempekerjakannya di kantor Tiran Group.

“Kalau sudah selesai dan ingin bekerja, kami langsung terima di perusahaan kami,” kata AAS menawarkan.

Sebagai mahluk sosial, katanya, kita harus peduli terhadap sesama. Terutama terhadap mahasiswa yang kurang mampu apalagi berprestasi.

Ia juga menceritakan kisah hidupnya yang merintis usaha dari nol hingga sukses dan memiliki beberapa perusahaan besar seperti saat ini.

“Tentunya kesuksesan itu tidak bisa diraih secara instan, tapi semua butuh waktu, keyakinan, ketabahan dan pengorbanan,” ungkapnya.

Andi Amran betul-betul menjadi magnet inspirator yang memukau peserta sehingga tak henti-hentinya sambutan semangat dan tepuk tangan riuh dari peserta.

Sayangnya, Amran Sulaiman tidak bisa berlama-lama di Kolaka karena harus balik di Kendari untuk mengukuhkan dan melantik 7 pengurus daerah IKA Unhas di wilayah Sultra.

Sementara itu, Humas Tiran Group La Pili mengungkapkan bahwa Andi Amran Sulaiman merupakan sosok inspiratif dan memiliki jiwa kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

Menurut La Pili, Amran Sulaiman selalu menanamkan kepada karyawannya agar selalu peduli terhadap sesama serta berbuat baik terhadap orang lain karena hal itu sangat penting dalam hidup bermasyarakat.

Sejak dulu ia selalu peduli terhadap masyarakat khususnya generasi muda yang melanjutkan pendidikan maupun mencari pekerjaan”, tukas H. La Pili. (**)

  • Bagikan