Korem 141/Tp Gelar Tes Kesegaran Jasmani Usul Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2023

  • Bagikan
Tes kesegaran jasmani (Garjas) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-10-2023.

BONE, RAKYATSULSEL – Sebanyak 508 personel Tamtama, Bintara dan Perwira Korem 141/Tp serta jajarannya melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-10-2023.

Kegiatan ini dilaksanakan secara terpusat selama enam hari mulai tanggal 5 - 10 Juni 2023, di Stadion Lapatau Kabupaten Bone, Selasa (6/05/2023).

Kegiatan Tes kesegaran jasmani ini dipantau oleh Tim pengawas dari Kodam XIV/Hsn dalam hal ini oleh Wakajasdam XIV/Hsn Letkol Inf Soeharto, S.Pd.

Sementara itu ditempat yang sama Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si., yang diwakili oleh Kasi Intel Kasrem 141/Tp Kolonel Inf M Roni Sulaiman menyampaikan bahwa, kegiatan Garjas yang dilaksanakan ini sebagai syarat yang harus dipenuhi setiap prajurit dalam rangka usul kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Kepada prajurit yang di usulkan naik pangkat harus dapat mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori usia prajurit yang bersangkutan, dan yang terpenting perhatikan faktor keamanan masing masing,” tegas Kasi Intel Korem 141/Tp.

“Sebelum melaksanakan Garjas, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan dari Denkesyah 14.04.01 Bone,” tambahnya.

Kajasrem 141/Tp Lettu Inf Hasbi Shiddiq S. T Han menyampaikan tahapan pelaksanaan Tes Garjas UKP kali ini meliputi Tes Kesegaran “A” yaitu melaksanakan lari dengan waktu 12 menit dan Tes Kesegaran “B” meliputi gerakan Pull Up, Sit Up, Push Up serta Shuttle Run. dan ketangkasan renang gaya dada jarak 50 meter dengan standar nilai yaitu 51. (Enal)

  • Bagikan