Kunjungi Calon Jemaah Haji, Kapolda Sulsel Pesan Prioritaskan Jaga Lansia

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso mengecek langsung prosesi penerimaan Jemaah Calon Haji (JCH) di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Rabu (7/6/2023). Foto: ISAK PASA'BUAN/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso mengecek langsung prosesi penerimaan Jemaah Calon Haji (JCH) di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Rabu (7/6/2023).

Dalam giat tersebut, orang nomor satu di Polda Sulsel itu melihat langsung penerimaan JCH Kloter 21 Embarkasi Makassar yang diisi sebanyak 388 orang asal Makassar, Wajo, Enrekang dan Palopo di Aula Arafah.

Setyo Boedi yang disambut Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar berharap agar penerimaan atau pelepasan JCH di Asrama Haji Sudiang bisa berjalan lancar dan aman. Serta tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Kami mengharapkan prosesi penerimaan atau pelepasan jemaah Embarkasi Makassar tahun ini di Asrama Haji Makassar dapat berjalan aman dan lancar dikarenakan atas kerja samanya dengan instansi terkait," ujar Setyo Boedi saat berkunjung.

Pada kesempatan itu juga, jenderal polisi bintang dua itu menyempatkan diri berkeliling ke sejumlah tempat jemaah menginap. Salah satunya di Wisma Raodah lantai 3 kamar 426.

Di tempat tersebut, dia melakukan silaturahmi dengan salah satu jemaah asal Wajo yang sudah berumur 102 tahun.

Sebelum meninggalkan tempat, Setyo Boedi berpesan agar mereka yang lansia harap untuk diperhatikan, dijaga dengan baik kesehatannya agar dapat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci dengan lancar.

"Saya pribadi mendoakan semoga para jemaah calon haji sehat selalu dalam menjalankan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air dapat menjadi haji yang mabrur," pungkasnya. (isak/B)

  • Bagikan