Pemprov Sulsel Segera Aspal Ruas Jalan Ussu-Nuha-Beteleme

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perbaikan sarana penghubung daerah 'Jalan' terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satunya itu ruas jalan yang beririsan langsung dengan Sulawesi Tengah Ussu-Nuha-Beteleme.

Ruas jalan ini saat ini dalam pengerjaan. Pagu anggaran untuk TA 2023 ini mencapai Rp18 miliar. "Rencananya tahun ini kita menangani sepanjang 3,7 km," kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Gubernur termuda Indonesia ini menyampaikan, ruas tersebut akan menjadi prioritas pengerjaan Pemprov untuk digarap secara bertahap. Mengingat, aksesibilitas masyarakat antar provinsi serta potensi perputaran roda ekonomi bisa digenjot.

Langkah ini sekaligus mewujudkan Sulsel Terkoneksi. "Mohon doa untuk kelancaran penanganannya," harap Andalan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas BMBK Sulsel Irawan Dermayasamin menambahkan, setelah tahap MC-0 pada April 2023 lalu, saat ini masuk tahap lapisan agregat kelas A. "Dalam waktu dekat segera dilakukan pengaspalan," tambahnya, Rabu (7/6/2023).

Tahun ini, pengerjaan merupakan existing atau melanjutkan kondisi yang sudah berprogres. Pelebaran jalan pun sudah dilakukan terhadap ruas tersebut di tahun 2022 lalu.

Selain konstruksi jalan, ruas itu juga mendapat jatah pengerjaan drainase. Diharapkan, tahun 2023 ini dapat rampung untuk meningkatkan aksesibilitas antar provinsi, serta menjadi alternatif jalan yang memadai bagi mobilitas ekonomi kemasyarakatan di sekitarnya. (abu/B)

  • Bagikan