KPU Makassar Edukasi Pemilih di Pulau Barrang Lompo

  • Bagikan
SOSIALISASI PEMILU. Suasana sosialisasi dengan memberikan edukasi kepada pemilih di Aula Kantor Kecamatan Sangkarrang, Pulau Barrang Lompo, Kamis (8/6/2023). FOTO: SURYADI/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar bersama PPK Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM se-Kota Makassar melakukan sosialisasi dengan memberikan edukasi kepada pemilih di Aula Kantor Kecamatan Sangkarrang, Pulau Barrang Lompo, Kamis (8/6/2023).

Program yang diberi nama "KPU Makassar Goes to Island" ini dihadiri oleh komisioner, yaitu M. Farid Wajdi, Endang Sari, dan Abd. Rahman.

"Sosialisasi dan pendidikan pemilih dihadiri oleh lebih dari 50 warga Pulau Barrang Lompo dan dibuka oleh Ketua KPU Kota Makassar," kata Anggota KPU Makassar, Endang Sari.

Akademisi Universitas Hasanuddin (Unhas) ini menilai, program tersebut sangat penting karena pesta demokrasi sudah dekat dan kampanye akan di mulai di bulan November.

"Di tahun 2024 ada Pemilu dan Pilkada, pada bulan November akan dimulai kampanye di masyarakat," ucapnya.

Endang berharap, pesta demokrasi dapat menyenangkan dan membuat masyarakat bahagia.

"Selaku penyelenggara, kami mengingatkan bahwa pemilu adalah pesta demokrasi, pesta rakyat. Harapannya, pemilu nanti dapat membuat orang bahagia," ucapnya.

Sosialisasi KPU Goes to Island dilakukan oleh tiga narasumber, yakni Rahmat Khalik (PPK Kec Rappocini), Rafiuddin Anwar (PPK Kec. Biringkanaya), Ahmad Zulfikar (PPK Kec. Tamalanrea) dan dipandu oleh moderator Muftihaturrahma (PPK Kec. Panakkukang).

Para narasumber menyampaikan beberapa poin, diantaranya tahapan PEMILU yang sementara berjalan, dan informasi mengenai PEMILU yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Selain itu, narasumber juga membahas terkait tipologi pemilih dan agenda Sosialisasi KPU Kota Makassar mendatang.

"Sosialisasi ditutup dengan statement narasumber. Suara kita menentukan nasib kita 5 tahun kedepan, jadi ayo ke TPS dan berpartisipasi aktif menyelenggarakan pemilu," tutup Endang. (Suryadi/A)

  • Bagikan