Pertandingan Persahabatan Polda Sulsel Vs PWI, Skor Akhir 3-3

  • Bagikan
Pertandingan persahabatan antara Pallawa 88 United melawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel berlangsung sengit di Lapangan Mapolda Sulsel, Kamis (8/6/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pertandingan persahabatan antara Pallawa 88 United melawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel berlangsung sengit. Jual-beli serangan dipertontonkan sepanjang laga.

Dalam pertandingan sepakbola yang juga merupakan rangka HUT Bhayakara ke-77 ini berakhir dengan skor 3-3. Laga digelar di Lapangan Mapolda Sulsel, Kamis (8/6/2023).

Pada babak pertama Pallawa 88 United yang diisi dengan pejabat utama Polda Sulsel tampil sangat agresif. Dipimpin Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi, mereka menunjukkan intensitas serangan yang tinggi.

Begitu juga dengan tim dari PWI Sulsel yang dipimpin Direktur Utama Harian FAJAR, Agus Salim Alwi Hamu. Seringkali memberikan tekanan terhadap pertahanan kokoh Pallawa 88 United.

Meski begitu, Pallawa 88 United yang konsisten terus menyerang sepanjang babak pertama berhasil unggul lebih dulu. Pada pertengahan babak kedua, bisa mencetak gol pertama mereka.

Unggul 1-0 tidak lantas membuat Pallawa United merasa puas. Mereka terus menyulitkan pertahanan PWI Sulsel hingga akhirnya bisa memperlebar jarak kemenangan menjadi 2-0.

Sementara itu, PWI Sulsel yang tertinggal beberapa kali hampir mengejar ketertinggalan. Sayangnya, satu peluang dari Agus Salim Alwi Hamu masih dapat dipatahkan kiper yang dijaga Dirbinmas Polda Sulsel Heru Santo.

Dua gol yang dicetak oleh Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Zulham, berhasil bertahan hingga wasit meniup pluit berakhirnya laga di babak pertama.

Berlanjut ke babak kedua, laga yang diperlihatkan kedua tim tidak kalah menariknya. Kali ini, PWI Sulsel benar-benar berupaya untuk mengejar ketertinggalan.

Usaha organisasi perkumpulan wartawan ini pun berbuah manis. PWI Sulsel akhirnya mampu melesatkan satu gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 di awal babak pertama.

Cetakan pertama yang berhasil dibuat semakin membuat anak-anak PWI semangat. Hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tidak lama berselang, PWI Sulsel terus bangkit. Serangan yang dibangun secara bertubi-tubi terus menyulitkan pemain-pemain Palllawa 88 United. Alhasil, satu gol kembali dicetak dan membuat PWI Sulsel unggul 2-3.

Tekanan kekalahan tidak membuat Pallawa 88 United turun semangat. Mereka justru terlihat begitu semangat untuk mengejar ketertinggalan.

Dengan permainan tiki-taka yang diperlihat mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Skor imbang tersebut akhirnya menutup jalannya laga.

Pertandingan kemarin berlangsung sangat serius namun penuh keakraban. Hujan gol menunjukkan bahwa kedua tim benar-benar berlaga sama hebatnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi mengatakan lewat pertandingan persahabatan ini diharapkan hubungan antara wartawan dengan Polri makin erat. Sinergitas disebut penting dalam menjaga Kamtibmas juga pelayanan kepada masyarakat.

"Hari ini kita laksanakan rangkaian sepakbola persahabatan antara pejabat utama (PJU) Polda Sulsel bersama PWI. Ini merupakan rangkaian hari Bhayakara ke-77. Wartawan adalah sahabat kita, media adalah sahabat kita. (Media) Penyambung kegiatan Polri supaya diketahui masyarakat," ucap Jenderal bintang dua itu.

Melalui kegiatan olahraga, ikatan emosional antara Polri dan Wartawan diharapkan bisa lebih dekat lagi, termasuk dalam hal yang berkaitan dengan pemberitaan. Keterbukaan informasi pada masyarakat diminta agar selalu objektif dan tidak menyudutkan pihak manapun.

"Mudah-mudahan ini ada ikatan batin emosional dengan wartawan, saling mengisi. Kalau ada hal-hal terkait dengan pemberitaan, betul-betul objektif dan bisa tersampaikan di masyarakat sesuai apa yang ada," pesannya.

Lebih jauh, lulusan Akpol 1988 itu menyebut olahraga sepakbola memiliki banyak manfaat, mulai dari melatih otot-otot kaki, juga meningkatkan fungsi otak dan kesehatan mental. Termasuk bisa lebih meningkatkan fokus dan konsentrasi saat kembali bekerja.

Kedepan, mantan Wadankorbrimob Polri itu juga berharap kegiatan seperti ini bisa kembali digelar. "Jadi kita sambil main bola, olahraga, sambil bergembira bersama. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini berikutnya akan bisa diselenggarakan kembali. Agar kita tetap ada hubungan emosional dan kekeluargaan dengan wartawan," jelasnya. (isak/B)

  • Bagikan