AIA Sampaikan Aspirasi Suporter PSM ke Menteri PUPR

  • Bagikan
Andi Iwan Darmawan Aras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyampaikan aspirasi suporter PSM Makassar terkait pembangunan Stadion Mattoanging saat rapat bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) baru-baru ini.

Pada kesempatan itu, AIA meminta perhatian pemerintah terhadap klub sepak bola kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar yang baru saja menjuarai Liga.

"PSM merupakan klub sepak bola kebanggaan masyarakat di Sulsel, saat ini Juara Liga dan selanjutnya akan mengikuti event sepak bola internasional di kawasan Asia (Champions Asia)," ungkapnya.

Ketua Gerindra Sulsel itu mengaku mendapat surat dari Ketua dan Sekretaris elemen suporter PSM Makassar, agar Stadion Mattoanging yang berada di Kecamatan Mariso, Kota Makassar dapat dibangun oleh pemerintah pusat.

"Kami mendapat surat dari elemen suporter persatuan sepakbola Makassar ingin melakukan RDPU dengan Komisi V, bahkan mereka akan bersurat ke Kementerian PUPR mereka akan menyampaikan keluhan-keluhan di Sulsel, khususnya kota makassar, bahwa kesebelasan yang saat ini PSM yang memenangi Ligina tidak memiliki stadion," ucap AIA.

Politisi Gerindra asal Kabupaten Wajo itu pun berharap agar Stadion Mattoanging dibangun bertaraf internasional.

"Tidak adanya stadion utama mereka sehingga PSM Makassar harus memakai Gelora B.J Habibie Kota parepare yang berjarak 150 Km dari Makassar," harapnya.

Ketua Kadin Sulawesi Selatan ini juga mengungkapkan, seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas usai rombongan para suporter PSM itu kembali ke Makassar.

"Jadi, di hadapan pak Menteri, saya sampaikan PSM nantinya akan menghadapi event-event internasional yang mewakili Indonesia, sekiranya Kementerian PUPR dapat menyiapkan anggaran yang bisa membantu pembangunan stadion minimal berstandar nasional dan tentunya harapannya berstandar internasional," tutup AIA. (Suryadi/B)

  • Bagikan