Andi Iwan Aras Anggap Perlu Ada Keterwakilan Indonesia Timur di Ajang Kontestasi Nasional Sehingga Republik Indonesia Bisa Dinikmati Bersama

  • Bagikan
Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras berharap muncul generasi-generasi baru dari Indonesia timur khususnya di Sulsel yang bisa menjadi the next Jusuf Kalla di masa yang akan datang.

Terkait dengan calon pendamping Capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto, Andi Iwan sejatinya menginginkan sosok itu merepresentasikan tokoh dari luar pulau Jawa.

"Soal Cawapres Pak Prabowo itu bukan wilayah kami. Pada prinsipnya siapa pun yang menjadi wakilnya Pak Prabowo, kami tegak lurus akan optimal bekerja semaksimal mungkin memenangkannya," tutur Andi Iwan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2023).

"Kalau terkait keterwakilan dari Indonesia timur, tentu kita berharap seperti itu. Tapi kan itu bukan wewenang kita yang menentukan," sambung Anggota DPR RI itu.

Pengamat komunikasi politik Hasrullah, menilai perlu adanya figur dari Indonesia Timur atau luar Jawa untuk ikut bertarung di Pilpres 2024. Setidaknya sebagai calon wakil Presiden RI.

Akademisi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar itu menyebut sejauh ini ada beberapa tokoh asal Sulsel yang bisa menjadi penerus kesuksesan JK di kancah nasional.

"Saya bisa melihat di hampir semua pemberitaan, tokoh-tokoh dari Indonesia Timur hampir tidak tersentuh. Dan perlu ini kita angkat," ujar Hasrullah.

Menurut dia, keterwakilan Indonesia Timur di ajang kontestasi nasional tak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya aspirasi-aspirasi dari Indonesia Timur maupun dari tengah harus didengar. Minimal keadilan politik dalam bentuk keterwakilan tokoh.

  • Bagikan