RPH Makassar Produksi Abon Makassar, Santapan Praktis dan Enak

  • Bagikan
PODCAST. Pelaksana tugas (Plt) Dirut PD RPH Makassar, Muhammad Idris saat tampil sebagai narasumber pada Podcast Harian Rakyat Sulsel, Jum'at (9/6/2023). Foto: FAJRI/RAKYATSULSEL/B

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Makassar telah mencanangkan 8 program strategis.

Di antaranya program produksi terkair produksi daging dan olahan, sentra penjualan daging, pemasaran, night culinary, dan cool storage. Keseluruhan program tersebut merupakan bagian dari unit usaha produksi di RPH.

Plt Dirut PD RTH Makassar Muhammad Idris mengatakan, selain menjalankan distribusi daging segar yang sehat dan halal, PD RPH juga mengembangkan usaha dengan memproduksi olahan daging, seperti Abon Makassar.

Salah satu produk unggulan dari unit usaha produksi ini adalah abon sapi. Abon sapi tersebut diproduksi di PD RPH dan didistribusikan di seluruh Makassar.

Idris mengatakan produk Abon Makassar ini dapat diperoleh masyarakat dengan memesan langsung ke RPH Makassar, melalui media sosial RPH Makassar, ataupun di restoran dan warkop yang bermitra dengan RPH Makassar.

Ia menjelaskan Abon Makassar ini dibuat dari daging sapi murni yang diproduksi di PD RPH. Saat ini, terdapat tiga ukuran kemasan yang tersedia, yaitu 100 gram, 250 gram, dan 500 gram.

"Kami sudah pasarkan dibeberapa warkop, restoran dan sudah mendistribusikan ke pegawai Pemkot Makassar," ucap Idris, saat hadir di Podcast Harian Rakyat Sulsel, Jumat (9/6/2023).

Ia mengatakan Abon Makassar ini dapat dijadikan santapan yang praktis untuk memenuhi kebutuhan protein keluarga.

Apalagi, banyak masyarakat yang memiliki mobilitas yang cenderung tinggi. Sehingga sangat cocok untuk disiapkan dirumah. "Abon ini praktis dan dapat dikonsumsi langsung," ujar Idris. (sasa/B)

  • Bagikan