ARW Paparkan Kinerja Selama di Senayan, Warga: Lanjutkan Perjuangan!

  • Bagikan
Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri (ARW).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Andi Wittiri (ARW) memaparkan kinerja selama di Senayan saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tamalanrea Makassar, Sabtu (10/6/2023).

Kedatangan ARW disambut antusias warga yang sedari tadi menunggu kedatangannya. Bahkan emak-emak silih berganti berswafoto bersama.

Menurut ARW, sejak duduk di Senayan, sudah banyak aspirasi masyarakat yang dia perjuangkan. Utamanya memberikan bantuan kepada masyarakat yang sampai saat ini belum memiliki meteran listrik.

"Kalau ada keluarga menelpon seluruh Indonesia saya akan layani. Alhamdulillah sudah ada lampu jalan, begitu juga di Gowa kami baru saja resmikan rumah warga yang baru menikmati lampu," bebernya.

ARW juga berhasil memperjuangkan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR) untuk Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kepulauan Selayar.

Keempat PLTS tersebut yakni PLTS Tanamalala di Pulau Pasimunggu, PLTS Takabonerate, PLTS Pasimarannu, dan PLTS Pasilambena.

Dalam kunjungannya tersebut, ARW memberikan sumbangan satu ekor sapi jelang pelaksanaan Iduladha di Kompleks Bung Permai Tamalanrea Kota Makassar.

Diketahui perayaan Iduladha atau kurban ini akan berlangsung ada akhir Bulan Juli ini. Sehingga orang nomor satu di partai berlambang Banteng moncong putih tersebut mengeluarkan sebagian rezekinya kepada warga Tamalanrea.

"Saya sumbangkan 1 ekor sapi (untuk dikurbankan Iduladha). Ini bukan untuk saya dipilih, tapi ini sebagai rezeki saya keluarkan kepada orang yang berhak," kata Ketua DPW PDI Perjuangan Sulsel ini.

Dirinya menyebutkan sebagai ummat islam telah diperintahkan agar mengeluarkan rezekinya kepada orang yang berhak. Karena rezeki yang diperoleh ada milik orang lain.

"Saya hanya meminta doa agar bisa diberikan kesehatan agar bisa menjalankan amanah ini (sebagai anggota DPR RI), karena saya masih memiliki waktu sampai tanggal 1 Oktober 2024," harapnya.

Bahkan kata dia, ini juga bagian rasa syukurnya karena ummat Islam bisa melakukan ibadah haji dan tidak ada lagi pembatasan setelah Covid-19 melanda dunia.

"Tahun ini pertama kali pelaksanaan ibadah haji tanpa ada covid lagi dan ini yang perlu kita syukuri juga," jelasnya.

Ketua RT setempat, Muhammad Ihsan mengatakan, figur seperti Ridwan Andi Wittiri sangat layak untuk kembali didukung pada Pileg 2024 mendatang. Apalagi kata dia, kinerjanya telah terbukti mensejahterakan rakyat.

"Insya Allah Oppo', lanjutkan perjuangan di Senayan. Kita semua mendoakan agar pak Ridwan Andi Wittiri kembali duduk sebagai Anggota DPR RI," harapnya. (Fahrul/B)

  • Bagikan