Sekolah Islam Al-Biruni Wisuda 164 Siswa

  • Bagikan
Para siswa Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Biruni Mandiri foto bersama usai melakukan wisuda akbar di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma, Kota Makassar, Sabtu (10/6/2023) Fahrullah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Biruni Mandiri melakukan penamatan atau wisuda akbar untuk tingkat TK, SD, SMP, dan SMA dengan mewisudakan siswa sebanyak 164 orang di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma, Kota Makassar, Sabtu (10/6/2023)

Ketua Panitia SIT Al-Biruni Mandiri, Iman Mughni mengatakan jumlah siswa yang lulus 167 orang dari berbagai tingkatannya.

"Ada 167 siswa yang lulus tahun ini. Dan 164 yang mengikuti wisuda Akbar  dari berbagai tingkatan seperti tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA," ujarnya.

Dirinya menyebutkan rangkaian wisuda kali ini cukup banyak mulai penampilan tari, turjuman, nasyid. "Hingga launching cerpen, serta ada pe pengumuman siswa terbaik," lanjutnya.

Direktur Pendidikan SIT Al-Biruni Mandiri Arafah mengatakan bahwa ucapan terimakasih kepada orang tua siswa yang sudah menghadiri wisuda ini, serta mempercayakan anaknya untuk bersekolah di SIT Al-Biruni Mandiri.

"Al-Biruni sudah 21 tahun berdiri, tetap konsisten untuk terus memperbaiki melakukan upgrading untuk memperbaiki kualitas siswa kita. Sebagaimana ayahanda dan ibunda sudah lihat kita punya tagline dan goal sebagai elite captain di masa akan datang," ujarnya.

Dirinya mengharapkan siswa-siswa yang telah menjalani pendidikan kedepan bisa menjadi penerus bangsa. "Kami berharap Anak-anak kita menjadi pemimpin-pemimpin, orang-orang hebat, orang-orang terkemuka di negeri ini yang kira-kira 10 sampai 20 tahun ke depan," jelasnya.

Dirinya menyebutkan juga bahwa untuk tahun ajaran baru ini akan ada kurikulum baru, dimana akan ada program aritmatika yang sebelum Al-Biruni ada sudah pernah kita lakukan.

"Aritmatika ini akan hadir kembali dengan program dari Aloha untuk menambah mutu akademik kita, lewat konsentrasi menghitung-menghitung dalam matematikanya. Program tersebut akan masuk di kurikulum ajaran baru ini untuk TK dan SD kita," tutupnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Iqbal Nadjamuddin dalam sambutannya, menyatakan penghargaan sebesarnya kepada pengurus dan pengajar SIT Al-Biruni sudah bekerja keras untuk mendidik siswanya.

"Lembaga pendidikan seperti Al Biruni berperan sangat penting membentuk SDM berkualitas. Kami sangat mendukung pemahaman nilai Islam yang diintegrasikan dengan ajaran umum. Kami ingin melihat anak-anak kami tidak buta Al Quran," paparnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version