Soal Pilpres, KoReAn Sambut Positif Pernyataan Ketua Bappilu Demokrat

  • Bagikan
Relawan Siapkan Strategi untuk Jagoan di Pilpres

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Hiruk pikuk soal cawapres dari bakal capres Anies Baswedan tak membuat 250 simpul relawan Anies Baswedan yang berafiliasi dengan KoRean terganggu.

Sejak awal, Konfederasi Nasional Relawan Anies atau KoReAn bersama seluruh simpul relawan afiliasinya memang hanya fokus pada sosok Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

KoReAn bahkan sangat bergembira ketika tiga parpol yang membentuk koalisi perubahan untuk persatuan mencantumkan dalam piagam kerjasama mereka bahwa keputusan bakal calon wakil presiden diserahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan selaku mandatori koalisi perubahan untuk persatuan untuk pilpres 2024.

Selain urusan Capres, Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) yang menjadi wadah afiliasi 250 simpul relawan juga konsisten untuk memaksimalkan dukungan kepada partai pengusung dan partai pendukung.

Dengan sebaran yang hampir merata di seluruh Indonesia, KoReAn memang telah menarik simpati parpol. Beberapa relawan akhirnya memilih menerima tawaran menjadi caleg karena dianggap memiliki potensi untuk menambah suara parpol.

Hari ini makin senang karena secara terbuka Andi Arief sebagai Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat membuat pernyataan resmi yang menyejukkan.

Intinya, kata Andi Arief, pihaknya menyatakan kembali ke piagam koalisi yang sudah ditandatangani. Itu, terkait pilihan nama Cawapres, Partai Demokrat konsisten untuk menyerahkan keputusan itu terhadap Capres Anies Baswedan.

"Pernyataan ini sejatinya menjadi ikrar cinta yang pasti akan dibalas oleh para relawan Anies yang akan menguatkan komitmen untuk hanya akan memilih caleg dari partai pengusung dan partai pendukung Anies Baswedan" kata Muhammad Ramli Rahim selaku Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies, rilis yang diterima RAKYATSULSEL, Sabtu (10/6).

Irwan Usman dan Asri Tadda selaku Ketua Umum dan Sekjen Jarnas Mileanies sebagai simpul relawan Anies terbesar di Indonesia menegaskan hal tersebut

"Pokoknya kami ini hanya berjuang agar ABW jadi presiden, soal siapa cawapres dan bagaimana komposisi kabinetnya seratus persen kami serahkan ke Pak Anies," kata Irwan Usman

"Selain memaksimalkan usaha menaikkan elektabilitas pak ABW, kami juga terus memaksimalkan upaya menjadikan tiga partai pengusung menjadi tiga besar nasional," sambungnya.

Ditempat terpisah, Wisran Wahab dan Heryadi Sukmadijaya, Ketua Umum Mileabanap Banten dan Ketua Umum Relanies yang berbasis di Jabar juga menginginkan agar relawan fokus ke capres dan partai pengusung dan partai pendukung

"Relawan Anies di Banten fokus menangkan capres siapapun cawapresnya serta memaksimalkan upaya membawa partai pengusung dan pendukung meraih suara maksimal di parlemen" kata Wisran

"Kami di Relanies khususnya di Jabar fokus pada capres, tak ada cawe-cawe di cawapres apalagi kabinet dan lainnya, kami berterima kasih ke Andi Arief selaku Ketua Bappilu DPP Demokrat yang secara terbuka memberikan klarifikasi" sambung Heryadi. (*/rls)

  • Bagikan