Pendaftaran PPDB SMA/SMK Dibuka, 14.846 Calon Siswa Daftar di Hari Pertama

  • Bagikan
Ilustrasi. PPDB Online Tingkat Kota Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 untuk tahap 1 tingkat SMA, SMK dan sederajat mulai dibuka, Senin (19/6/2023). Total ada 14.846 calon siswa yang mendaftar di hari pertama itu.

Kepala UPT TIK Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Elix mengatakan, untuk tahap 1 ini, untuk SMA ada jalur boarding school, afirmasi, perpindahan tugas orang tua, anak guru dan jalur prestasi non akademik.

Sementara untuk SMK jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali, anak guru, anak dunia usaha dan dunia industri (Dudi) mitra SMK, prestasi non akademik dan jalur domisili terdekat dari sekolah.

"Jadi untuk proses pendaftaran resmi ini sudah dimulai hari ini (kemarin, red) sejak pukul 07.00 Wita. Sebanyak 14.846 calon siswa telah melakukan pendaftaran pada hari pertama," ujarnya.

Ia mengaku belum mendapat kendala dalam proses pendaftaran resmi tahap 1 ini. "Masih berjalan lancar," sebut Elix.

Ia membeberkan, adapun kuota kursi penerimaan peserta didik baru secara keseluruhan untuk tingkat SMA dan SMK itu sebanyak 126.630 calon siswa. Adapun anggaran yang digunakan dalam proses penerimaan peserta didik baru ini sebesar Rp2 miliar.

"Kalau Dinas Pendidikan itu menganggarkan sebesar Rp2 miliar, namun yang digunakan itu hanya Rp1,8 miliar," pungkasnya. (abu/B)

  • Bagikan