Jelang Hari Raya Qurban, Harga Bahan Pangan di Makassar Fluktuatif

  • Bagikan
Pantauan Harian Rakyat Sulsel di Pasar Pa'baeng-baeng. Foto: ABU HAMZAH/RAKYATSULSEL/A

Sementara untuk harga telur Ayam Broiler di Pasar Pa'baeng-baeng  mengalami penuruan sebesar Rp. 3000  Rp  dari harga sebelumnya Rp55.000/ rak kini menjadi Rp Rp 52.000/rak. Namun, harga telur di Pasar Maricaiyaa justru mengalami kainkan. Sebelumnya itu di banderol dengan harga Rp53.000/ rak, kini Rp 56.000/rak.

Lalu untuk Harga Daging Ayam Broiler di pasar Pa'baeng-baeng itu seharga Rp 35.000-36.000/ kg, dan untun pasar maricaiyaa itu seharga Rp 33.000- Rp35.000/kg.

Salah satu pedagang Pasar Maricaiyya, Anwar mengatakan, dalam dua pekan terkahir beberapa harga bahan itu tetap dan ada juga yang cukup naik.

"Kalau bahan-bahan itu ada beberapa yang tetap harganya, ada juga yang naik, seperti beras medium itu naik," sebutnya, Minggu (25/6/2023).

"Kalau untuk telur juga baru-baru ini naik, sebesar Rp 3.000, tapu untuk pembeli tetap ada, apalagi telur ini bisa dibilang sangat di butuhkan juga dirumah tangga," pungkasnya.

Pedagang di Pasar Pa'baeng-baeng, Murni mengatakan, untuk harga kebutuhan pangan  sendiri acap kali mengalami kenaikan dan kelangkaan jika mendekati hari raya.

"Karena kan tempat ambil suplai juga suplai ke tempat lain dengan permintaan yang cukup tinggi," singkat Murni.

Pedagang di Pasar Pa'baeng-baeng, Tajuddin mengatakan,  ayam potong diprediksi akan mengalami kenaikan harga dua hari menjelang lebaran Iduladha. "Kalau  Biasanya itu mendekati hari H lebaran baru mulai naik," ujarnya. (Abu/A)

  • Bagikan