Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Ingatkan Keselamatan Berkendara

  • Bagikan
FOTO: Satlantas Polres Pelabuhan Makassar imbau masyarakat selalu gunakan helm dan patuhi rambu lalu lintas

Selalu Gunakan Helm dan Patuhi Rambu Lalu Lintas

Satlantas Polres Pelabuhan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Unit Kamsel (Kamseltibcarlantas) Polres Pelabuhan Makassar memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk selalu mengklik helm dan menggunakan seatbelt guna menjaga keselamatan dalam berkendara. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah tersebut. Dalam penjelasannya, Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul menyampaikan, pentingnya keselamatan berlalu lintas sebagai prioritas utama dalam berkendara, salah satunya dengan mengklik helm dan menggunakan seatbelt.

"Personil Unit Kamsel imbau masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor diminta untuk selalu meng-klik helm serta mengenakan seftybelt saat berkendara di  jalan," ujar IPTU Hasrul, Sabtu (24/6/2023).

Imbauan ini merupakan bagian dari upaya Unit Kamsel Polres Pelabuhan Makassar dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi masyarakat. 

Dalam menjalankan tugasnya, Unit Kamsel secara preemtif memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas demi terciptanya lingkungan berkendara yang aman.

Hasrul menambahkan, imbauan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas. Dengan mengklik helm dan menggunakan seatbelt, risiko kecelakaan dapat dikurangi dan keselamatan pengendara kendaraan bermotor dapat terjaga.

"Kegiatan ini merupakan bagian untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dengan berikan imbauan secara preemtif kepada masyarakat dalam mentaati peraturan lalu lintas, demi terciptnya kenyamanan berkendara," kuncinya. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan

Exit mobile version