Berlaga di Unhas Cup, Kontingen Taekwondo Bantaeng Berhasil Raih 40 Medali

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL  – Kontingen Taekwondo Kabupaten Bantaeng di bawah komando Hasbullah, menunjukkan kepiawaiannya dalam ajang Unhas Cup dengan meraih total 40 medali. 

Keberhasilan mereka merupakan hasil kerja keras dan dedikasi dari para atlet dari Dojang Taekwondo Satria Al-Falah. Dalam kompetisi tersebut, berbagai kategori diikuti oleh atlet Taekwondo Bantaeng. 

Dalam kategori Kyorugi Pra Cadet, Taekwondo Bantaeng berhasil mengumpulkan enam medali emas melalui Kirana, Fazilah, Khadijah, Hafiz, Faylah, dan Imam. 

Sementara itu, medali perak berhasil diraih oleh Azril, Alika, dan Aisy, sedangkan medali perunggu diraih oleh Alqar, Mirza, Jihad, Abrar, Alya, Zaskilah, Istiqomah, Qiana, dan Uni.

Dalam kategori Kyorugi Cadet, Taekwondo Bantaeng berhasil meraih dua medali perunggu melalui Hijrah dan Aini. Sedangkan dalam kategori Kyorugi Senior, Nurfadillah berhasil meraih medali perunggu.

Selain Kategori Kyorugi, Taekowondo Bantaeng juga menyumbangkan medali dari kategori Poomsae Pra Cadet atlet Individu, medali emas berhasil diraih oleh Fazilah dan Kirana, sedangkan medali perak diraih oleh Zaskilah. 

Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Fiqri, Jihad, Aisy, Faylah, Rara, Istiqomah, dan Qiana. Tak hanya dalam kategori individu, Taekwondo Bantaeng juga menunjukkan prestasinya dalam kategori Beregu. 

Tim beregu yang terdiri dari Kirana, Zilah, dan Rara berhasil meraih medali emas. Prestasi ini menunjukkan kerja sama dan kekompakan yang baik antara anggota tim. Tidak hanya dalam kategori pra cadet, Taekwondo Bantaeng juga menunjukkan kehebatannya dalam kategori Poomsae Cadet. 

Zaki berhasil meraih medali perak dalam kategori individu, sementara Zaki dan Kirana berhasil meraih medali emas dalam kategori pair. Keberhasilan yang diraih oleh Kontingen Taekwondo Kabupaten Bantaeng sangat membanggakan.

Dengan total 10 medali emas, 11 medali perak, dan 19 medali perunggu, mereka telah menorehkan prestasi gemilang dalam ajang ini. Pelatih Taekwondo Bantaeng Hasbullah mengungkapkan kebanggaannya atas capaian para atletnya.

“Hari ini merupakan hari yang membanggakan bagi Taekwondo Bantaeng. Keberhasilan yang diraih oleh atlet-atlet kami adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi mereka. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya untuk terus berjuang dan mengharumkan nama daerah,” kata Hasbullah.

Dengan raihan 40 medali ini, Kontingen Taekwondo Kabupaten Bantaeng telah menunjukkan bahwa mereka merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan dalam dunia Taekwondo. 

"Keberhasilan ini tidak hanya mengukir prestasi bagi diri mereka sendiri, tetapi juga bagi daerah Bantaeng. Semoga prestasi yang mereka raih dapat terus berkembang dan menginspirasi generasi muda untuk mencapai prestasi yang lebih gemilang di masa depan," kata dia. (*)

  • Bagikan