51 Tahun Berdiri, IKA SMK 2 Gowa Akhirnya Resmi Terbentuk

  • Bagikan
IKA SMK 2 Gowa Resmi Terbentuk, Dipimpin Arifin Manggau

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Alumni SMK 2 Gowa melaksanakan Mubes dan Reuni Akbar terselenggara selama dua hari di Aula SMK 2 Gowa, Sungguminasa, Sabtu-Minggu, 24-25 Juni 2023.

Diketahui, Mubes ini merupakan pertama kali sejak 51 tahun berdirinya SMK 2 Gowa. Hadir pada kesempatan tersebut, sejumlah alumni datang dari berbagai latar latarbelakang profesi. Seperti bidang kesenian.

Dalam pelaksanaan Mubes itu, ada sembilan formatur telah terpilih secara aklamasi Arifin manggau, Andi Padalia, Heriyati Yatim, Haslinda, Johar Linda, Sri kurniati, Sangkala, Nurul chamisany, Rahma. Hasilnya, Arifin Manggau terpilih memimpin SMK 2 Gowa.

Ketua Umum IKA SMK 2 Gowa, Arifin Manggau mengatakan mubes ini dihadiri sekira 187 peserta dari berbagai angkatan dan jurusan. Bahkan, ada yang datang dari luar Pulau Sulawesi.

Terbentuknya IKA SMK 2 ini, kata dia, tentu akan menjadi rumah kangen untuk para alumni, serta persaudaraan tetap hidup dalam lintas angkatan yang mengalir bersama zaman.

"Jadi para alumni semakin erat dalam persaudaraan dan juga sebagai wadah menapak kenangan," jelas Arifin Manggau, Kamis (29/6).

Ia menuturkan, SMK 2 sendiri merupakan salah satu sekolah yang telah melahirkan para pegiat seni bahkan para akademisi seni.

"Dan tentu melalui IKA transfer ilmu dan pengalama lintas usia diharapkan dapat mewadahi para generasi muda dan tak hanya sebagai wadah silaturahmi saja," katanya.

Ia mengungkapkan, berdirinya IKA SMK 2 Gowa merupakan satu hal yang cukup lama dinantikan oleh para alumninya. "Selama 51 tahun berdirinya sekolah ini, Akhirnya lembaga Ika smk 2 Gowa berdiri yang telah cukup lama dinantikan," pungkasnya.

Sekedar Informasi, acara itu juga dihadiri langsung oleh Pendiri SMK 2 Gowa Syahriar Tato, Maestro Kebudayaan Sulawesi Selatan Munasiah Dg Jinne dan Kepala Cabang Dinas Provinsi Sulsel Cabang Gowa wilayah 2, serta Kepala Sekolah SMK 2 Gowa, Alim Bachri. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version