Jambret Emak-emak Dengan Modus Tanya Alamat, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

  • Bagikan
Kondisi pelaku saat berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seorang pria diduga pelaku jambret di Kota Makassar jadi bulan-bulanan warga. Aksi main hakim sendiri itu sempat viral di media sosial (medsos).

Menurut informasi, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Latimojong, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, pada Sabtu (1/7/2023). Dalam video itu nampak kedua tangan pria itu diikat ke tiang besi yang menjulang di tepi jalan.

Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando KS, membenarkan adanya kejadian tersebut. Di mana terduga pelaku jambret bernama Amran (33), warga Jalan Veteran Utara.

"Pelaku tertangkap tangan melakukan pencurian dengan kekerasan oleh massa di Jalan Gunung Latimojong Makassar," ujar Lando.

Lando menyebut, awal mula pelaku di keroyok warga dikarenakan tertangkap basah menjambret seorang emak-emak bernama Ilinche (55) di depan Pasar Sawah, sekitar pukul 08.00 Wita.

"Menurut keterangan korban (Ilinche ) awalnya dari Pasar Sawah dengan berjalan kaki kemudian tiba-tiba pelaku (Amran) turun dari motor," terangnya.

Saat melancarkan aksinya, pelaku mendekati korbannya lalu pura-pura menanyakan alamat. Korban yang dalam kondisi lengah dimanfaatkan pelaku untuk merapas perhiasan miliknya.

"Jadi pelaku ini pura-pura bertanya alamat dan langsung menarik kalung (emas) di leher korban. Kemudian pelaku langsung melarikan diri," sebut Lando.

Warga yang melihat kejadian itu pun kemudian ramai-ramai mengejar pelaku hingga tertangkap. Sebelum personel Polsek Makassar tiba di lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku, Amran sempat jadi bulan-bulanan warga.

Kondisi Amran yang sudah babak belur pun kemudian dibawa ke rumah sakit (RS) Pelamonia untuk mendapatkan perawatan medis.

"Pelaku sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum di bawa ke kantor (Polisi) untuk menjalani proses hukum lanjutan," pungkasnya. (isak/B)

  • Bagikan

Exit mobile version