Kapolres Pelabuhan Makassar Ikuti Kegiatan Revitalisasi Situs Budaya dan Agama

  • Bagikan
Polres Pelabuhan Makassar bersama stakeholder dan tokoh masyarakat, tokoh agama mengikuti zoom meeting dari Mabes Polri terkait Revitalisasi Situs Budaya dan Agama.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polres Pelabuhan Makassar bersama stakeholder dan tokoh masyarakat, tokoh agama mengikuti zoom meeting dari Mabes Polri terkait kegiatan Revitalisasi Situs Budaya dan Agama bertempat di makam Pangeran Diponegoro.

Kegiatan zoom meeting terkait revitalisasi Situs Budaya dan Agama ini langsung dari Mabes Polri dipimpin oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo serta dihadiri Panglima TNI Jendral Laksamana Yudo Margono.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

"Revitalisasi Situs Budaya/Agama ini, merupakan rangkaian menyambut hari Bhayangkara ke-77 dan Polres Pelabuhan Makassar sendiri telah revitalisasi makam Pangeran Diponegoro," ujar IPTU Hasrul.

Hasrul mengatakan, Polres Pelabuhan Makassar telah melakukan revitalisasi makam Pangeran Diponegoro yang terletak di Kota Makassar dengan tujuan untuk menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan kepemimpinan yang dapat dijadikan teladan, terutama dalam tugas-tugas kepolisian.

Pangeran Diponegoro merupakan sosok yang memimpin perlawanan melawan penjajah Belanda, dan nilai-nilai yang terkandung dalam perjuangannya memiliki relevansi yang tinggi dengan tugas kepolisian.

"Banyak nilai-nilai perjuangan, kepemimpinan yang bisa diteladani dari sosok Pangeran Diponegoro, khususnya dalam melawan penjajah Belanda dan bisa diterapkan dalam tugas kepolisian," sebut Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar. (isak/B)

  • Bagikan