Progres Rehabilitasi Masjid Rujab Gubernur Sulsel Sudah 39,2 Persen

  • Bagikan
Progers rehabilitasi Masjid Rujab Gubernur Sulsel. FOTO: ABU HAMZAH/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Proses pembangunan rehabilitasi masjid di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel terus berlangsung.

Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Sumberdaya Air, Tata Ruang dan Cipta Karya Sulsel Patiwiri mengatakan, saat ini progresnya sudah mencapai 39,2 persen. "Jadi untuk progresnya saat ini itu sudah 39, 2 persen," sebutnya, Minggu (2/7/2023).

Ia menuturkan, proses pembangunannya saat ini telah menyelesaikan dasar bangunannya. "Seperti pondasi itu sudah, saat ini sedang perampungan kubah," kata Patiwiri.

Lebih jauh ia mengatakan, proyek dengan nilai kontrak Rp 7,9 miliar itu ditargetkan dapat rampung pada bulan Agusutus mendatang.

Apalagi sambung Patiwiri, masjid di Jalan Sungai Tangka itu digunakan oleh masyarakat sekitar untuk melaksanakan ibadah hampir setiap waktu. "Saat magrib, isya atau subuh, masjid selalu penuh sebelum dilakukan rehab," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, progres pembangunan Masjid Rujab Gubernur menjadi prioritas dikerjakan dengan tujuan untuk memenuhi standar keselamatan dan kenyamanan jemaah yang hendak beribadah.

"Semula tidak memenuhi standar kenyamanan dan keselamatan jemaah pengunjung akibat termakan usia," kata Andi Sudirman.

Ia mengutarakan, renovasi tersebut juga dilakukan mengingat Rujab Gubernur sering juga digunakan sebagai lokasi perjamuan tamu tokoh-tokoh nasional maupun tamu dari mancanegara.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman beribadah baik bagi tamu, peserta giat, serta masyarakat setempat untuk memenuhi kewajiban sholat lima waktu di sela kunjungan," pungkasnya. (abu/B)

  • Bagikan