Mundur Dari Nasdem, Danny Pomanto Ungkap Pertimbangan Keluarga dan Politik

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (Dok)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny secara resmi menyatakan kemunduran dirinya dari Partai Nasdem.

Danny Pomanto mengatakan kemundurannya dikarenakan ada dua pertimbangan yakni mengenai keluarga dan politik.

Ia menuturkan alasan keluarga dikarenakan anaknya Aura Aulia Imandara Ramdhan Pomanto sedang dalam kondisi jelang persalinan dan istrinya Indira Jusuf Ismail baru-baru ini mengalami masalah pada kondisi kesehatannya.

Dari kondisi tersebut, Danny merasa dirinya tidak dapat memberikan kontribusi maksimal kepada partai Nasdem. Bahkan, anak dan istrinya yang sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) ikut mundur dari Partai Nasdem.

"Jadi saya evaluasi, Insha Aallah ada cucu, siapa yang urus. Akhirnya setengah-setengah untuk maju," ucap Danny.

"Kami (anak dan istri) mundur semuanya sekalian. Saya kira kami istirahat dulu, sambil kita melihat kondisi mana partai partai yang dekat dengan rakyat, partai yang cocok dengan chemistri,
Saya kan ini orang baru di politik, saya harus banyak belajar," terang Danny.

Sehingga, Danny menilai pengunduran dirinya sudah tepat, karena saat ini merupakan Tahapan perbaikan administrasi dokumen bakal caleg yang berlangsung.

"Karena setengah-setengah untuk maju, kebetulan sekarang ini masa orang bisa tukar-tukar atau mundur mulai dari tanggal 26 Juni hingga 9 Juli 2023," tutur Danny.

Lanjut, untuk alasan politik, Danny mengatakan tidak perlu memberikan penjelasan lebih lanjut, apalagi ini telah menjadi perbincangan dikalangan masyarakat.

"Secara politik, saya kira sudah tidak perlu saya jelaskan karena sudah jadi perbincangan warung kopi," kata Danny.

Maka dari itu, Danny menyebut sesuai dengan filosofi yang diusungnya yakni "Baik Untuk Semua" dalam pengambilan keputusan kemunduran dirinya untuk menjaga kenyamanan.

"Karena lebih nyamannya saya seperti ini, lebih baik untuk banyak orang. Karena saya ini kan harus baik untuk semua. Sehingga, karena filosofi saya "baik untuk semua". Maka dari itulah saya menyatakan mundur dengan segala hormat," tutup Danny. (sasha anastasya-B)

  • Bagikan