Jelang Pilpres 2024, Yulius Selvanus Harap Masyarakat Toraja Bersatu Pilih Prabowo

  • Bagikan

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Jelang pemilu (pemilihan umum) yakni pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024, sejumlah bakal calon yang siap bertarung mulai memperkenalkan diri.

Disamping itu juga sejumlah figur yang diidolakan masyarakat untuk calon presiden (capres) Republik Indonesia (RI), pun makin ramai dibicarakan baik melalui media sosial (mendsos) maupun di warung kopi (warkop), salah satunya Capres Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). 

Menurut salah satu diaspora Toraja, Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling, didampingi salah satu bakal calon Bupati Toraja Utara (Torut), mengatakan bahwa sosok Prabowo sangat cocok untuk melanjutkan program Presiden Jokowi yang akan segera berakhir masa jabatannya.

Dirinya memandang Prabowo memiliki potensi dan SDM untuk memimpin Indonesia kedepan ditengah pertahan dunia diera globalisasi saat ini, dimana saat ini beberapa negara sedang berkomplik yang berkepanjangan. 

Lebih lanjut dikatakan Yulius Selvanus, bahwa untuk pemimpin RI harus memiliki pengalaman, wawasan dan pengetahuan tentang pertahanan negara, disamping itu memiliki kepedulian kepada masyarakat Indonesia, dengan berjiwa nasionalisme yang tinggi dan semua itu dimiliki oleh Prabowo. 

"Sudah saatnya Prabowo menjadi memimpin Indonesia selanjutnya, yang bisa melanjutkan program presiden Jokowi dan bisa terus mempertahankan keutuhan NKRI ditengah adanya komplik dibeberapa negara di dunia. Karena Indonesia butuh pemimpin yang mampu terus mempertahankan NKRI dan mampu memikirkan masa depan bangsa ini," beber Yulius Selvanus, kepada awak media di Caffe Kalua', Rantepao, Toraja Utara Sabtu, 8 Juli 2023.

Untuk itu dirinya berharap kepada masyarakat Toraja yang terdiri dari 3 kabupaten yang tersebar di dua propinsi di Indonesia yakni, kabupaten Tana Toraja,Toraja Utara (propinsi Sulawesi Selatan) dan kabupaten Mamasa propinsi Sulawesi Barat), untuk bersatu dan solit mendukung Capres Probowo yang juga merupakan ketua umum partai Gerindra.

"Saya sebagai putra Toraja berharap masyarakat Toraja kompak, solid dukung Prabowo yang telah mendapat gelar adat Toraja sebagai taruk langi' yang artinya beliau sudah menjadi bagian dari masyarakat Toraja. Saya juga berharap jelang pemilu masyarakat harus cerdas, terus menjaga keamanan negara terutama dalam pemilu mendatang," kunci Yulius Selvanus yang juga merupakan bakal calon Gubernur Sulawesi Utara ini. (Cherly)

Keterangan gambar : 

Salah satu diaspora Toraja, Yulius Selvanus yang juga salah satu bakal cagub Sul-Ut yang berdarah Toraja-Menado, didampingi salah satu bakal calon bupati Torut, Dating Palebangan di Caffe Kalua'. 

  • Bagikan