Konflik Internal OPM, Sebby Sambom Ancam Habisi Jeffrey P Bomanak dan Egianus Kagoya

  • Bagikan
Sebby Sambom

PAPUA, RAKYATSULSEL -- Ketegangan terjadi di internal Organisasi Papua Merdeka atau OPM. Petinggi OPM diduga pecah kongsi.

Dalam sebuah rekaman suara, Sebby Sambom yang mengaku sebagai juru bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNB mengungkapkan kekesalannya pada Jeffrey P Bomanak.

Bahkan, Sebby Sambom menuding Jeffery P Bomanak yang mengaku sebagai pimpinan OPM TPNPB tidaklah benar.

Menurut Sebby Sambom jika Jeffrey P Bomanak adalah ketua OPM TPNPB, dia harus menunjukkan struktur organisasinya. Termasuk menunjukkan wakil dan sekretarisnya.

Sebby Sambom juga mengatakan dengan tegas bahwa semua anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB tidak boleh lagi berhubungan dengan Jeffrey P Bomanak.

Pernyataan tersebut terlihat OPM Papua pecah dan Sebby Sambom ancam habisi Jeffrey P Bomanak dan Egianus Kagoya.

Sebby juga mengatakan bahwa Jeffrey hanyalah seorang kriminal yang mengaku sebagai pimpinan OPM TPNPB dan melarang keras agar Egianus Kagoya untuk berhubungan dengan Jeffrey.

Tak hanya Egianus, Sebby juga melarang komandan tertinggi TPNPB Goliat Tabuni untuk berhubungan dengan Jeffrey.

"Saya terus terang dalam perjuangan kami tidak ada OPM dan OPM bukanlah organisasi dan sejak perjuangan selama 60 tahun hanyalah nama saja,” jelas Sebby.

Dia menyebut TPNPB adalah organisasi yang mempunyai struktur yang jelas dan Jeffrey Pahawak Bomanak bukalah pimpinan OPM. "Untuk itu, dalam penyanderaan ini tidak ada yang meminta pendapat pada Jeffrey,” ungkapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version