Dongkrak Perekonomian Daerah, Pemprov Terus Kebut Perbaikan Ruas Jalan Provinsi

  • Bagikan
Salah satu ruas jalan provinsi yang telah dirampungkan yakni Ruas Boro di Kabupaten Jeneponto, yang telah rampung 100 persen.

Andi Sudriman menyampaikan, Penanganan ruas jalan ini ditangani secara bertahap. Di mana tahun 2020 dan 2021 lalu, Pemprov Sulsel mengerjakan sebagian ruas jalan Impa-Impa - Anabanua.

"Jalan ini sangat padat pelintasnya. Ruas ini merupakan sarana penghubung antar Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo. Tahun ini, kita fokusnya pada segmen yang rusak berat," ujar Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Andalan sapaannya, berharap peran serta masyarakat  turut mengambil andil dalam menyukseskan pengerjaan ruas jalan tersebut. "Serta diharapkan jalan ini dapat melancarkan akses perlintasan untuk mobilitas barang dan jasa di Wajo serta daerah di sekitarnya," ucapnya.

Kabid Bina Marga Dinas BMBK Sulsel, Irawan Dermayasamin menuturkan, Ruas tersebut  (Impa-Impa - Anabanua) sebelumnya dalam kondisi rusak berat. Padahal, menjadi ruas dengan lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi.

"Ruas ini merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Sidrap dan Wajo. Serta kabupaten sekitar seperti arah Kabupaten Luwu maupun Kabupaten Soppeng dan Bone," bebernya, Jumat (21/7/2023).

Ia menyampaikan sebelumnya, Pemprov Sulsel juga sudah mulai menggarap ruas jalan lain di Kabupaten Wajo. Ialah ruas Doping - Atapange. Ruas tersebut saling menghubungkan satu sama lain dengan dua ruas lainnya yang juga akan dikerjakan. Yaitu, Solo - Penengki - Kulampu, dan Batas Malake - Sidrap. (Abu/B)

  • Bagikan