Hadiri Penerimaan Jemaah Haji, Ini Pesan Wali Kota Palopo

  • Bagikan
Walikota Palopo, Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH menghadiri acara Penerimaan Jamaah Haji Kota Palopo tahun 1444H/2023 M di Aula Lantai II Masjid Agung Luwu Palopo pada hari Jumat, 21 Juli 2023.

PALOPO, RAKYATSULSEL - Walikota Palopo, Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH menghadiri acara Penerimaan Jamaah Haji Kota Palopo tahun 1444H/2023 M di Aula Lantai II Masjid Agung Luwu Palopo pada hari Jumat, 21 Juli 2023.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Palopo, Bapak Drs. H. Djufri, MA dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah Jamaah Haji Kota Palopo sebanyak 110 orang dimana 36 orang laki-laki dan 74 orang perempuan yang tergabung dalam kloter 21 dan telah tiba di Kota Palopo dalam keadaan sehat walafiat bahkan tetap semangat.

"Alhamdulillah jamaah Kembali ke Kota Palopo utuh dengan jumlah jamaah haji yang sama. Kloter 21 yang juga terdiri dari jamaah haji asal Kab. Enrekang, Kab. Wajo, dan Kota Makassar Kembali utuh dengan total keseluruhan 393 orang Jemaah," kata dia.

Jemaah Haji Kota Palopo melihat data ada beberapa yang masuk usia lansia, namun semangatnya tidak ada yang lansia. Semuanya menunaikan ibadah Haji secara full. Inilah berkahnya jamaah haji.

Terima kasih kepada bapak Walikota Palopo yang bersedia meluangkan waktunya untuk menerima Kembali kepulangan Jamaah Haji Kota Palopo dan juga tidak lupa diucapkan terima kasih atas pengganggaran biaya transportasi dan konsumsi pulang-pergi seluruhnya ditanggung Pemerintah Kota Palopo.

Sambutan Walikota Palopo, Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan apa yang dilakukan oleh masyarakat Kota Palopo yang diwakili oleh organisasi islam bahwa hampir setiap malam ada kegiatan untuk mendoakan bapak-ibu Jamaah Haji.

Atas imbauan Menteri agama kepada jajarannya khususnya pemuda Ansor selalu mendoakan para jamaah sekalian atas Kesehatan dan keselamatan serta diterima ibadah hajinya disisi Allah SWT. Kita patut bersyukur karena atas berkah Allah SWT kita dapat menunaikan rukun Islam yang terakhir.

Namun ini bukanlah akhir dari ibadah kita, bagaimana cara akita agar tetap menjaga ibadah yang selama ini kita kerjakan. Masih banyak kewajiban yang harus dilaksanakan terutama sholat, puasa dan bayar zakat. Atas nama Pemerintah Kota Palopo saya ucapka Selamat Datang Kembali Jamaah Haji Kota Palopo, semoga menjadi Haji Mabrur.

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Palopo, Unsur Forkopimda, Ketua Baznas Kota Palopo, dan Para Jamaah Haji. (*)

  • Bagikan