Disdik Sulsel Berencana Libatkan Sekolah Swasta di PPDB 2024

  • Bagikan
Ilustrasi. PPDB Online Tingkat Kota Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk menjawab persoalan penerimaan siswa baru pada untuk SMA se-derajat di Sulsel, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Iqbal Nadjamuddin mengatakan pelibatan Sekolah Swasta pada PPDB tahun berikutnya itu menjadi perencaan yang bakal dilakukan oleh pihaknya.

Kata dia, itu juga sebagai salah satu usaha untuk mencipta pemerataan kualitas pendidikann“Kita mau kerjasama dengan swasta. Karena swasta juga menjadi perhatian, mereka (sekolah swasta) bukan orang lain, anak-anak kita juga yang sekolah di sana,” ucapnya.

“Kan selama ini kita tidak pernah libatkan dia (sekolah swasta) di PPDB. Kita mau buka PPDB online melibatkan sekolah swasta, misalnya kita beri tiga pilihan, wajib nanti sekolah (pilihan) ketiga itu sekolah swasta,” paparnya.

Ia menuturkan, perekembangan pada sekolah swasta tentu akan diperhatikan dengan melihat beberapa instrumen yang tentu juga akan dilakukan evaluasi terhadap kualitas dan perkembangannya. bahkan jika itu tidak memiliki perkembangan ia menyarankan untuk melakukan penutupan.

“Tapi kita lihat juga sekolah swastanya, (tidak semua sekolah swasta). Kita mau evaluasi, Kalau tren sekolah swasta ini tidak berkembang. Kita mau evaluasi dulu sekarang,” sebutnya.

“Kalau toh memang sekolah swasta itu tidak bisa berkembang, lebih baik kita tutup saja kalau gitu,” kuncinya. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version