Mahasiswa Pascasarjana UNIFA Bahas Marketing Komunikasi Brand Honda pada Key Opinion Leaders Tumming Abu

  • Bagikan
Seminar Karya Ilmiah dengan tema “Marketing Komunikasi Brand Honda Pada Key Opinion Leaders Tumming Abu, di Baruga Karaeng Matoayya, Rabu (02/08).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Mahasiswa Pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi Universitas Fajar (Unifa), menggelar Seminar Karya Ilmiah dengan tema “Marketing Komunikasi Brand Honda Pada Key Opinion Leaders Tumming Abu, di Baruga Karaeng Matoayya, Rabu (02/08).

Dimana, kegiatan Seminar ini menghadirkan Tumming Abu sebagai Panel Academic.

Ketua Panitia Ardiyanti mengatakan Seminar Karya Ilmiah ini merupakan kegiatan sebagai salah satu persyaratan mahasiswa Pasca Unifa untuk melangkah ke jenjang pengambilan Proposal.

“Kegiatan ini membahas tentang bagaimana brand Honda menggunakan Tumming Abu sebaga Key Opinion Leader,” ujar Anti, sapaan akrabnya.

Dosen Pengampuh Mata Kuliah Karya Ilmiah yang Diseminarkan Dr. Muhammad Asdar mengungkapkan bahwa seminar yang diadakan merupakan bagian dari prosedur belajar mengajar yang dilakukan antara mahasiswa da dosen pengampuh mata kuliah.

Tidak hanya itu, ia mengklaim bahwa dari semua kampus yang memiliki Program Studi Magister Ilmu Komunikasi di Makassar, hanya di Unifa yang ada mata kuliah Karya Ilmiah yang Diseminarkan dan masuk dalam kurikulum.

“Ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus kelebihan yang dimiliki oleh Unifa. Mata kuliah tersebut juga bisa menjadi magnet bagi mahasiswa pascasarjana yang ingin mendaftar karena sekaligus melatih teman-teman mahasiswa untuk tampil di depan audience,” beber Muhammad Asdar. 

Sementara, Ketua Magister Program Studi Ilmu Komunikasi Unifa Dr. Hj. Andi Vita berharap kegiatan ini menjadi salah satu pencapaian indicator mahasiswa untuk memperoleh pengalaman diluar kampus.

“Bagaimana mahasiswa memperoleh pengalaman di luar dari kampus,” jelas Andi Vita. 

Sehingga dengan adanya kegiatan seminar karya dapat meningkatkan keilmuan mahasiswa Pasca Unifa dalam menjual kemampuan diri mereka diluar Unifa.

Academic Panel Tumming Abu, menyebut bahwa Key Opinion Leader sangat penting bagi suatu perusahaan, apalahi di era sekarang, terutama dalam membangun branding dalam sebuah bisnis.

Hadir sebagai narasumber, Ardiyanti membahas Key Opinion Leader, Yulianti membahas Marketing Komunikasi, Haider Amin membahas tentang Tumming Abu dan Moh Arif Reda membahas tentang mengapa Honda mengggunakan Tumming Abu sebagai Key Opinion Leadaer. (Shasa/A)

  • Bagikan