Bentuk Kepedulian Polri, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh dan Berikan Sarana Kontak

  • Bagikan
Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar lakukan Binluh dan berikan sarana kontak. (Foto Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL-- Dalam upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Pelabuhan Makassar menggelar program bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bagian Operasional (KBO) Binmas IPTU Suriadi dan Kanit Bhabinkamtibmas IPDA Ahmad Nur, dan dilaksanakan di berbagai wilayah Polres Pelabuhan Makassar.

"Binluh ini dipimpin KBO Binmas IPTU Suriadi dan Kanit Bhabinkamtibmas IPDA Ahmad Nur yang dilaksanakan wilayah Polres Pelabuhan Makassar," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Rabu (2/8/2023).

Disampaikan, pelaksanaan kegiatan Binluh ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.

Pesan-pesan kamtibmas disampaikan secara interaktif, sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar mereka.

"Kegiatan Binluh dan penyaluran sarana kontak ini, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar menyampaikan kepada warga agar selalu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan hidup masing-masing," terangnya.

Selain Binluh, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar juga memberikan dukungan langsung kepada masyarakat dengan menyediakan sarana kontak. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

Sarana kontak yang disalurkan mencakup alat komunikasi seperti ponsel atau radio untuk mempermudah warga dalam mengakses bantuan apabila terjadi situasi darurat.

"Serta pemberian sarana kontak kepada masyarakat sedikit dapat meringankan beban warga kurang mampu dan bantuan Ini sebagai bentuk ungkapan kepedulian Polri," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan