Golkar Makassar Tunggu Persetujuan Nomor Urut Bacaleg

  • Bagikan
Sekretaris DPD II Golkar Kota Makassar Wahab Tahir

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Makassar saat ini masih menunggu surat persetujuan nomor urut Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

"Sementara Proses (nomor urut Bacaleg) dan persetujuan dari DPP," kata Sekretaris DPD II Golkar Kota Makassar Wahab Tahir saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Senin (7/8/2023).

Dirinya menyebutkan nomor urut Bacaleg saat ini ditentukan oleh DPD I atau Provinsi dan DPP tapi pihaknya tetap mengusulkan itu. "Mekanismenya seperti itu (DPP setujui nomor urut)," ucapnya.

Anggota DPRD Kota Makassar ini juga menyebutkan jika DPP menyetujui pada masa pencermatan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari tanggal 6-11 Agustus pastinya dia akan sampaikan ke KPU.

"Kalau sudah disetujui (DPP) kami akan sampaikan ke KPU, tapi saat ini kan masih bentuk DCS (Daftar Calon Sementara)," lanjutnya.

Disinggung soal pergantian Bacaleg, Wahab menyebutkan dari 50 Bacaleg Golkar dari lima Daerah Pemilihan (Dapil), pihaknya melakukan pergantian Bacaleg namun tidak signifikan.

"Ada satu orang yang kami usulkan pada saat pencermatan (diganti) pertimbangan masalah sterategi," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan