Gelar Mentoring Terakhir 2023, JW Lutra Diharap jadi Gladiator Pembangunan

  • Bagikan
Jurnalis Warga (JW) di Kabupaten Luwu Utara

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL - Jurnalis Warga (JW) di Kabupaten Luwu Utara melakukan mentoring (pendampingan) terakhir 2023. 

Kegiatan yang dilaksanakan Warkop Carita Pusat Sentra Bisnis Masamba, Selasa (7/8) dihadiri editor Chalik Mawardi dan komunitas JW Citizen Sureq. 

Koordinator JW Citizen Sureq Luwu Utara, M Rizal Muntaharri pada kesempatan ini menyampaikan perjalanan mentoring di komunitas JW Citizen Sureq. 

Dikatakan JW Citizen Sureq sudah mulai dikenal oleh pemerintah dan masyarakat,  hal ini dapat dilihat dilibatkanya di sejumlah kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara. 

Selain itu, lanjut Pemimpin Redaksi Input Sulsel itu, prinsip JW Citizen Sureq menulis untuk perubahan diharapkan menjadi gladiator pembangunan di Kabupaten Luwu Utara. 

"JW Citizen Sureq diharapkan menjadi gladiator pembangunan di seluruh sektor di daerah ini," katanya. 

Masih dia, hal ini sangat memungkinkan karena  anggota komunitas JW Citizen Sureq tersebar di sejumlah kecamatan. Sehingga kejadian terkini dapat akses dan sampaikan kepada melalui media. 

Sementara itu editor Chalik Mawardi menyampaikan perkembangan penulisan anggota komunitas JW Citizen Sureq selama  mentoring mengalami perkembangan yang cukup signifikan. 

Bahkan Chalik, mengaku sejumlah anggota komunitas JW Citizen Sureq dalam penulisan 95 persen telah memenuhi unsur penulisan berita. 

" Ada beberapa teman-teman sudah bisa diberikan nilai 95 persen dalam pembuatan berita," katanya. (Aba)

  • Bagikan