Mahasiswa KKNT Gel 110 Unhas BPJS Ketenagakerjaan Makassar Pasang Papan Plang Penanda UMKM Villena

  • Bagikan
Mahasiswa KKNT BPJS Ketenagakerjaan Makassar Universitas Hasanuddin saat melakukan pemasangan papan plang penanda UMKM di Lorong Wisata Villena RT 3 RW 6 Kelurahan Layang, Kamis (10/08).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) BPJS Ketenagakerjaan Makassar Universitas Hasanuddin berlokasi di Kelurahan Layang Kecamatan Bontoala Kota Makassar melakukan pemasangan papan plang penanda UMKM di Lorong Wisata Villena RT 3 RW 6 Kelurahan Layang, Kamis (10/08).

Kegiatan pemasangan plang ini bertujuan agar masyarakat yang ingin membeli atau berkunjung ke Lorong Wisata Villena dapat mengetahui UMKM yang berada di lorong tersebut.

"Kami Mahasiswa KKNT Gel 110 Unhas melakukan pengabdian kepada masyarakat berupa kegiatan pemasangan plang penanda UMKM. Seperti yang kita ketahui, UMKM memiliki peran penting dalam perekonomian masyarakat di Lorong Wisata Villena. Dengan memasang papan nama UMKM, kami berharap masyarakat akan lebih mudah mengenali produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh wirausaha lokal. Plang penanda ini merupakan langkah awal dalam memperkuat branding dan visibilitas UMKM di tengah persaingan pasar yang semakin kompetitif," ujar Koordinator Kecamatan, Brayen Valentino.

Pembuatan papan plang penanda UMKM Lorong Villena ini dibuat langsung oleh seluruh Mahasiswa KKN Gel.110 BPJS Ketenagakerjaan Universitas Hasanuddin (UNHAS), dan dilanjutkan dengan pemasangan bersama warga dan Mahasiswa KKNT Unhas yang berlokasi di Jalan Tinumbu Kelurahan Layang Kecamatan Bontoala Kota Makassar.

"Kami berterima kasih kepada Mahasiswa KKNT Gel 110 Unhas BPJS Ketenagakerjaan Wilayah I Kota Makassar atas program kerja pemasangan papan petunjuk arah UMKM Lorong Wisata Villena, karena ini merupakan salah satu cara agar UMKM lorong wisata Villena bisa dikenal oleh masyarakat luas," ujar Ketua RT 3, Rapi. (*)

Citizen Report: Alfin Naufal

  • Bagikan