Silaturahmi Bersama Ketua RW dan RT, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Imbau Hal Ini

  • Bagikan
Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar di Kelurahan Tamalabba melaksanakan sambang ke masyarakat.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan kegiatan silaturahmi dan sambang di Kelurahan Tamalabba.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Briptu Izma, Polisi RW 04 di kelurahan tersebut bertujuan untuk membangun komunikasi yang lebih baik dengan seluruh elemen masyarakat.

"Silaturahmi ini dilaksanakan oleh Briptu Izma selaku Polisi RW 04. Briptu Izma sehari-hari bertugas sebagai anggota Sat Binmas Polres Pelabuhan Makassar," kata IPTU Hasrul, Rabu (9/8/2023).

Sebagai anggota Satuan Binmas Polres Pelabuhan Makassar, Briptu Izma menjelaskan bahwa program Polisi RW ini memiliki tujuan yang sangat penting. Melalui komunikasi yang lebih intensif, petugas dapat lebih cepat mendeteksi, mengantisipasi, dan mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin muncul di lingkungan tersebut.

Dalam kunjungannya, Briptu Izma juga disebut memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

"Program Polisi RW tersebut bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga para petugas lebih intensif dalam deteksi dan antisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di masyarakat," sebutnya.

Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, diharapkan masalah-masalah sosial dan keamanan dapat diidentifikasi lebih awal dan diatasi secara bersama-sama. Para warga kelurahan Tamalabba menyambut baik kehadiran Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar. Mereka merasa senang dan terbuka untuk berbicara tentang berbagai permasalahan yang mereka hadapi sehari-hari. (Isak/A)

  • Bagikan