Bus Mamminasata Makassar Tabrak Pengendara Sepeda Motor Hingga Tewas

  • Bagikan
Personel Sat Lantas Polrestabes Makassar saat mengidentifikasi korban kecelakaan lalulintas sepeda motor dan mobil Bus Mamminasata di Jalan Tamangapa Raya, Minggu (13/8/2023) kemarin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seorang pria bernama Hendri (30) tewas usai mengalami kecelakaan di Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, tepat di depan Pos Damkar Manggala.

Hendri yang mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki Ninja dengan nomor polisi DD 3456 OA, menabrak mobil bus Trans Mamminasata yang dikemudikan oleh Iqbal Arief (43), Minggu (13/8/2023) kemarin.

Kecelakaan maut tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha. 

"Kejadiannya kemarin. Melibatkan sepeda motor dan mobil Bus Mamminasata di Jalan Tamangapa Raya," ujar Amin Toha saat dikonfirmasi, Senin (14/8/2023).

Amin Toha menyampaikan, korban Hendri merupakan warga Kampung Parang, Desa Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Kecelakaan itu pun terjadi saat sepeda motor yang dikendarai Hendri bergerak dari arah Selatan ke Utara di Jalan Tamangapa Raya, sementara mobil Bus Mamminasata dengan nomor polisi DD 7129 R bergerak dari arah yang berlawanan. 

"Kendaraan roda dua dengan roda empat di jalan itu melintas dengan arah yang saling berlawanan," terangnya.

Polisi menyebut, berdasarkan olah TKP, kecelakaan itu terjadi saat Hendri yang mengendarai sepeda motor bergerak dari arah Selatan dan pada saat di jalan yang menikung dia hendak mendahului kendaraan roda empat didepannya dengan mengambil jalur ke kanan.

"Hingga tabrakan dengan mobil yang mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami luka dan meninggal dunia," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan