Ini Nama-nama Pejabat Pemprov yang Digadang Jadi Pj Bupati dan Wali Kota

  • Bagikan
Foto bersama Pasca Pelantikan Sekprov dan Pejabat Fungsionalis di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (16/8/2023). (Foto Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Terkait dengan nama-nama yang diusung ke Kemendagri untuk memimpin empat daerah sebagai Penjabat Bupati dan Wali Kota pada September nanti, Gubernur Sulsel mulai membeberkan para calon nakhoda itu.

Diketahui, Empat Kepala Daerah yang bakal selesai masa jabatan pada September nanti yakni, Wali Kota palopo, Bupati Sinjai, Kabupaten Bantang dan Bone.

Hal itu diungkap saat memberikan sambutan pada pelantikan Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (16/8/2023).

Ia menuturkan, nama-nama untuk calon Pj Wali Kota Palopo, usulannya telah dikirim ke Kemendagri tentu juga memiliki keunggulan.

Kemudian, untuk Calon Pj Bupati Bantaeng ada nama Kepala Dinas UMKM Sulsel Ashari Radjamilo, Kepala BKD Sulsel Sukarniaty Kondolele, dan Kadisnakertrans Sulsel Ardiles Seggaf.

"Mau kerja di Bantaeng, terbayang-bayang Kareng Jaja (Ashari Radjamilo), liat ibu Ani (Sukarniaty Kondolele). Ibu Ani bilang, jangan sampai saya jadi calon terus saja, tapi itu kan semua sudah garis. Ingat lagi Ardiles, tulis lagi," sebutnya.

Beralih ke Bone, Andi Sudirman hanya menyebut satu nama, yakni Kepala Dinas PMD Sulsel, Muh Saleh. Ini berbeda dari yang lain, karena hanya menyebut satu nama saja.

"Meskipun pak Saleh waktu saya kampanye (2018,red) tidak pernah saya liat bulu matanya, pas saya jadi pejabat (Gubernur) selalu muncul bulu matanya saya liat," ujarnya.

Untuk menepis sangkaan kedekatan, pihaknya memilih berdasarkan bukan yang ikut kampanye.

"Kita memilih berdasarkan yang kerja ikhlas, karena orang ikhlas itu pendapat baik-baik," lanjut Gubernur Sulsel.

Daerah selanjutnya ada Sinjai, nama yang disebut Andi Sudirman adalah mantan Pj Sekprov Sulsel, Andi Darmawan Bintang dan Kepala Inspektorat Marwan Mansur.

"Sama Sinjai juga, langsung ada pak Marwan, rata-rata juga yang kami usulkan yang belum pernah dulu (jadi Pj). Begitu ingat Sinjai juga langsung terbayang bayang pak Sekda (Darmawan Bintang)," tutur Andi Sudirman.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Sulsel, Idham Kadir membenarkan nama-nama yang disebut Gubernur Sulsel dikirim ke Kemendagri 9 Agustus 2023 lalu.

Meski demikian, ia meminta agar menunggu pengumuman resmi dari Kemendagri. "Tunggu saja pengumuman yang keluar dari Kemendagri," pungkasnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan