Ultah Ke-48, Patarai Amir: Usia Itu Soal Pengabdian Ke Masyarakat

  • Bagikan
Andi Patarai Amir

MAROS, RAKYATSULSEL - Siapa yang tak kenal dengan tokoh masyarakat bernama Patarai Amir. Bagi orang Maros, mestinya tahu sosok pria yang akrab disapa Puang Aso' ini.

H. Andi Patarai Amir, S.E merupakan putera Maros asli, dan berasal dari wilayah perbatasan Maros dan Bone. Kecamatan Mallawa. Wilayah dataran tinggi yang sejuk dan dikelilingi hutan rimbun.

Patarai Amir dikenal sangat ramah, meski namanya besar di dunia politik. Dirinya telah tiga periode di DPRD Kabupaten Maros, untuk saat ini ia menjabat sebagai ketua DPRD Maros.

Tepat 21 Agustus, merupakan tanggal lahir dirinya. Usianya memasuki angka 48, tahun ini. Bagi Patarai Amir, usia hanya angka-angka, yang membuat hidup sesungguhnya adalah seberapa banyak manfaat yang telah ditebar untuk masyarakat.

"Bagi saya, usia hanya deretan angka. Ada banyak orang yang tua namun tak banyak mengambil peran dalam masyarakat. Saya merasa, diberi tanggungjawab besar oleh masyarakat untuk terus mengabdi. Dan yah, usia yang semakin bertambah ini alarm pengingat bahwa saya harus mengambil peran lebih banyak lagi untuk bermanfaat bagi masyarakat," ujar Patarai Amir (21/08/2023).

Membulatkan tekad untuk kebermanfaatan lebih besar, ia kemudian memantapkan diri maju dalam pertarungan Pemilu 2024, yakni pada perhelatan Pileg DPRD Provinsi Sulsel dibesut oleh Partai Golkar.

"Hal ini tentu berkat dorongan dan harapan berbagai pihak, khususnya masyarakat kabupaten Maros. Melalui pengabdian lewat dunia legislasi, saya akan mewakafkan diri untuk kepentingan masyarakat," ungkapnya. (Ikbal)

  • Bagikan