Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas RI Membuka Pelatihan Optimalisasi ZIS se Sulsel

  • Bagikan
Pelatihan Optimalisasi Pendistirbusian Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) se Sulawesi Selatan di Hotel Swissbell Jl.Bawakaraeng Makassar (22/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Agus Siswanto, Direktur Penguatan, Pendistribusian, dan Pendayagunaan membuka Pelatihan Optimalisasi Pendistirbusian Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) se Sulawesi Selatan di Hotel Swissbell Jl.Bawakaraeng Makassar (22/8).

Selain Direktur, juga hadir Tim Pelatih Baznas RI Pak Irham dan Siti Sundari. Hadir pula Ketua Baznas Sulsel Dr.dr.Khidri Alwi, Waka 1 Gus Irfan Sanusi Baco, Waka 2 Dr.HM.Ishaq Samad, Waka 3 Dr. Kamaruddin, dan Waka 4 Drs.H.Abd.Azis, serta 58 peserta utusan Baznas Kab/Kota se Sulsel.

Agus Siswanto sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena sangat penting penguatan pendistribusian untuk bisa melakukan pemetaan dalam mendistribusikan ZIS.


Peran penting bagi Amil Baznas dalam melakukan pendistribusian, jelasnya.

Selanjutnya dikatakan, ini salah satu bentuk kegiatan yang dapat meningkatkan koordinasi, sinerjitas dan kolaborasi dalam mendistribusikan ZIS di Sulsel, harapnya.

Selanjutnya Ketua Baznas Sulsel Dr.dr.Khidri Alwi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Baznas RI dan Tim Fasiltator atas kehadirannya di Sulsel. Ia juga mengapresiasi seluruh pimpinan Baznas dan amilin/amilat Kabupaten/Kota yang berpartisipasi pada pelatihan ini, jelasnya.

Demikian pula Ketua Panitia yang juga Waka 2 Baznas Sulsel, Dr.H.M.Ishaq Shamad laporannya menyampaikan tujuan pelatihan ini untuk memberikan pembekalan ide-ide distribusi dalam menunjang pengumpulan. Selain itu untuk mendapatkan info dan pengalaman dalam mendistirbusikan ZIS, serta untuk Koordinasi bidang Pendistribusian. Waktu pelaksanaan 22 sd 24 Agustus 2023 di Hotel Swissbell Makassar. Hasil yg diharapkan agar peserta memahami program2 prioritas pendistribusian Baznas R.I. Selain itu peserta memperoleh ide dan gagasan kreatif dan inovatif dalam mendistribusikan ZIS untuk menunjang Pengumpulan ZIS, serta peserta dapat saling berkoordinasi, bersinerji dan berkolaborasi dalam pendistribusian ZIS. Metode Pelatihan dalam bentuk ceramah, games, kerja kempok, nanti ada Hadiah kecil bagi peserta yang aktif, disiplin, rajin, jelasnya. (*)

  • Bagikan