DCS DPRD Sulsel Lengkap, Gerindra Target 10 Daerah

  • Bagikan
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras alias AIA

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, ada 18 partai politik yang telah ditetapkan menjadi Daftar Calon Sementara (DCS).

DCS itu ditetapkan langsung oleh Ketua KPU Sulsel, Hasbullah pada 18 Agustus 2023 lalu, dan distempel langsung oleh Kepala Bagian Hukum dan SDM, Rahmansyah.

Khusus parta Gerindra Sulsel telah lengkap para bacaleg. Dimana 85 orang maauk di DCS akan merebut kursi di 11 daerah pemilihan atau dapil. Begitu juga di tingkat Kabupaten dan kota di 24 daerah.

Pemilu 2024 di Sulsel, partai Gerindra telah mengutur komposisi jagoan bacaleg demi merebut kursi pimpinan atau Ketua DPRD di tingkat Provinsi.

Adapun sejumlah jagoan andal seperti, Edward Wijaya Horas, Sukriansyah S. Latif, Andi Tien Fatmawati Aras, Andi Tenri Indah, Irman Yasin Limpo, Muchtar Mappatoba, Andi Nirawati, Yasir Susanto Machmud, Henny Latief, Rusdin Tabi dan lainya.

"Komposisi bacaleg di DCS lengkap 85 orang maju di DPRD Provinsi. Target kita di DPRD Provinsi adalah Ketua DPR," kata Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras alias AIA, Rabu (23/8/2023).

Lebih lanjut anggota DPR RI itu menjelaskan, dari dulu berpedoman aturan-aturan partai. Sedangkan untuk terget kursi tetap, minimal 17 di Provinsi.

DPR RI 6 kursi, sedangkan di tingkat DPRD Kabupaten kota berharap ada 10 daerah mendapat pimpinan (Ketua DPRD), kemudian 14 optimis dapat Wakil Ketua DPRD.

"Gerindra target 10 daerah posisi ketua DPRD dan 14 daerah Wakil Ketua," tukasnya.

Sementara, Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Dharmawansyah Muin mengatakan, Partai Gerindra menargetkan menang di Pemilu Legislatif 2024.

Ia juga menegaskan, gagasan AIA, menginginkan adanya saling kenal mengenal baik caleg DPR RI, provinsi maupun kabupaten kota.

"Sehingga terjadi kolaborasi, sinergitas untuk sama-sama berjuang memenangkan Gerindra di Pemilu 2024 dan mengantar Prabowo menang di Pilpres 2024," singkatnya. (Suryadi/B)

  • Bagikan