Berhasil Kemoterapi, Kesehatan Nunung Kembali Normal

  • Bagikan
Nunung

JAKARTA , RAKYATSULSEL -- Pelawak Nunung berhasil menjalani serangkaian kemoterapi atas penyakit kanker payudara yang dideritanya.

Dia pun bersyukur akhirnya tuntas menjalani semua rangkaiannya. Meski konsekuensinya, Nunung harus botak dan mengenakan wig setiap kali mau keluar rumah.

"Alhamdulillah kemo sudah selesai, tinggal kontrol saja dan masih diharuskan imunoterapi. Tapi itu nggak kayak kemo," kata Nunung saat ditemui di bilangan Mampang Jakarta Selatan, Rabu (23/8).

Dokter tidak meminta Nunung harus langsung melanjutkan dengan imunoterapi setelah kemo selesai. Masih ada jeda waktu untuk mempersiapkannya.

"Itu untuk membangkitkan daya imun dalam tubuh. Untuk penderita penyakit kanker penting banget imunoterapi. Katanya setiap 3 minggu sekali sampai 1 tahun," tutur Nunung.

Setelah setelah melakukan operasi dan kemoterapi, Nunung merasa kondisi kesehatannya kini sudah kembali normal. Dia tidak lagi merasakan kesakitan seperti yang sempat dirasakan beberapa bulan lalu.

Untuk makanan, Nunung diminta dokter untuk mengurangi daging merah, makanan yang mengandung pengawet, serta makanan yang dibakar.

  • Bagikan

Exit mobile version