Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Secara Rutin Lakukan Sambang, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar rutin lakukan sambang. (Foto Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Anggota Polri di berbagai wilayah terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya adalah polisi RW 04, Kelurahan Tamalabba, di Pelabuhan Makassar, yang secara rutin melakukan kegiatan Pemolisian Masyarakat (Polmas).

Briptu Izma, anggota Polri yang bertugas di Satuan Binmas Polres Pelabuhan Makassar itu menjadi sosok yang aktif dalam menjalankan sambang di wilayah binaannya.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengungkapkan, program Polmas ini merupakan langkah yang dilakukan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

"Program Polmas ini merupakan suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya, serta menemukan pemecahan masalahnya," ucap Hasrul, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan Polmas ini disebut tidak hanya memiliki dampak dalam menjaga keamanan, namun juga memiliki nilai sosial yang penting. Dengan menjaga silaturahmi antara polisi dan masyarakat, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

Selain itu, situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif juga dapat tercipta melalui upaya bersama ini. Dengan semakin tersebarnya informasi mengenai kegiatan Polmas di wilayah Pelabuhan Makassar, diharapkan masyarakat akan semakin terinspirasi untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kegiatan tersebut selain menjaga silaturahmi dan pelayanan hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan