Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024, Ini Pesan Kapolres Pelabuhan

  • Bagikan
Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto hadiri acara Deklarasi Damai Pemilu 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto turut hadiri dalam acara Deklarasi Pemilu Damai 2024, di Hotel Claro, Kota Makassar, Rabu kemarin (23/8/2023).

Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini juga dihadiri Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol CH Patoppoi, dan para PJU Polda Sulsel, Forkopimda, Parpol, Penyelengara Pemilu dan Ormas serta Relawan se-Provinsi Sulsel.

Di mana Pemilu 2024 ini mengusung tema 'Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa'.

"Untuk itu deklarasi pemilu damai ini merupakan bentuk komitmen bagi kita bersama untuk menjaga dan memelihara kedamaian dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Kamis (24/8/2023).

Hasrul menyampaikan pentingnya kerjasama dari semua komponen masyarakat, pemangku kepentingan, dan partai politik dalam menjaga stabilitas kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) demi kesuksesan pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

"Pesta demokrasi ini akan berjalan aman, damai dan lancar tergantung dari peran serta para stakeholder, semua elemen masyarakat, termasuk partai-partai politik selaku peserta pemilu," sebutnya.

Kehadiran Kapolres Pelabuhan Makassar dalam acara deklarasi damai ini menunjukkan dukungan Polres Pelabuhan Makassar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu. Melalui kolaborasi yang kuat antara aparat kepolisian, pemangku kepentingan, dan masyarakat, diharapkan pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman dan memberikan kontribusi positif terhadap integrasi bangsa.

Pesta demokrasi ini akan berjalan aman, damai dan lancar tergantung dari peran serta para stakeholder, semua elemen masyarakat, termasuk partai-partai politik selaku peserta pemilu"tambahnya

"Jadi diharapkan adanya kerjasama semua komponen masyarakat, stakeholder, termasuk partai-partai politik untuk menjaga stabilitas kamtibmas demi mensukseskan pemilu yang berkualitas dan bermartabat,” pesannya. (Isak/B)

  • Bagikan