Peduli Sesama, Kodam XIV Hasanuddin Salurkan Bansos

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Tali Kasih Pengabdian TNI-Polri tiada henti untuk Indonesia Maju di Wilayah Kodam XIV Hasanuddin (Sulsel, Sulbar, Sultra).

Kolaborasi pengabdian TNI dan Polri angkatan bersenjata Republik Indonesia (Akabri 98) Gelar Baksos dan Bakes, Sabtu (26/08/2023). Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakes) digelar di Jalan Malengkeri, Kelurahaan Manggala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kodam XIV Hasanuddin menyalurkan 2770 paket Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Kesehatan (Bakkes) ke warga kurang mampu di Makassar, Sabtu 26 Agustus 2023.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bakti dari Akabri dan Polri angkatan tahun 1989.

"Niat untuk berbakti kepada negara dan bangsa salah satunya kegiatan bakti kesehatan dan sosial. Hari ini dipusatkan di Jawa Barat," ujar Mayjen Totok, Sabtu (26/8/2023).

Penerima bantuan meliputi, warga miskin, Panti asuhan, penderita stunting, tukang becak, pemulung, veteran dan istri pensiunan TNI Polri. Untuk wilayah Kodam XIV Hasanuddin kata Mayjen Totok disalurkan di lima titik.

"Alhamdullilah untuk Kodam Hasanuddin kita gelar di lima titik, yakni di Pakatto Gowa, Makassar, Mamuju Sulbar, Bone dan Kendari," jelas Mayjen Totok.

Sementara total bantuan untuk wilayah Kodam XIV Hasanuddin berjumlah 8979. Semoga bantuan ini meringankan beban masyarakat.

"Kami angkatan 89 juga mohon doa restu mudahan sisa pengabdian kami bisa berguna bagi masyarakat," harapnya. (Yadi/A)

  • Bagikan