Ditlantas Polda Sulsel Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Pallawa 2023

  • Bagikan
Ditlantas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Zebra Pallawa 2023 yang diselenggarakan di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel, Rabu (30/08/23).

Dalam pengarahannya, Karo Ops Polda Sulsel mengharapkan, agar para petugas di lapangan mengantisipasi dan melaksanakan deteksi dini dan pemetaan terhadap lokasi rawan macet, pelanggaran dan rawan lakalantas. Selain itu, juga perlunya memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat tentang Kamseltibcarlantas, serta membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Operasi Zebra Pallawa 2023 di seluruh wilayah Provinsi Sulsel ini mengedepankan fungsi lalu lintas, baik di tingkat Polda maupun Polres jajaran yang di dukung tugas operasional kepolisian lainnya guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap tata tertib dan peraturan lalu lintas.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Latpraops ini, para peserta memperoleh gambaran tentang apa yang menjadi tugas pokoknya serta memahami langkah-langkah dalam pelaksanaan operasi, hingga pada akhirnya dapat mensukseskan penggelaran operasi Zebra Pallawa 2023,” ujarnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version