Jaga Kamtibmas, Polsek Paotere Gencar Lakukan Patroli dan Pengawasan

  • Bagikan
Polsek Paotere gencar lakukan patroli dan pengawasan di wilayah hukumnya.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di Kawasan Pelabuhan Paotere, Polsek Paotere Polres Pelabuhan Makassar gencar melakukan patroli dan pengawasan di wilayah hukumnya.

"Agar Kamtibmas tetap kondusif, personil Polsek Paotere melakukan patroli dialogis di dermaga kapal penumpang maupun dermaga bongkar muat kontainer serta kantor - kantor yang berada di kawasan Pelabuhan Paotere," kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Rabu (30/8/2023).

Hasrul menjelaskan, melalui pendekatan dialogis ini, hubungan yang baik antara aparat kepolisian dan warga masyarakat diharapkan dapat terjalin dengan baik.

Selain itu, kegiatan patroli dan pengawasan ini memiliki tujuan untuk mempersempit ruang gerak potensi pelaku kejahatan. Dengan meningkatkan tingkat patroli di daerah yang rawan gangguan keamanan, Polsek Paotere berharap dapat menekan angka kejahatan dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi warga yang beraktivitas di kawasan tersebut.

"Kegiatan ini juga untuk mempersempit ruang pelaku aksi kriminalitas diwilayah yuridiksi Polsek Paotere Polres Pelabuhan Makassar dengan meningkatkan patroli di daerah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," sebut Hasrul.

Patroli rutin ini juga menjadi bagian dari upaya kesiapsiagaan anggota Kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. Terutama mereka yang beraktivitas di Pelabuhan Makassar dan warga yang memiliki barang di kawasan tersebut. Langkah ini tidak hanya sebagai respons terhadap potensi ancaman, tetapi juga sebagai bentuk nyata komitmen Polsek Paotere dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.

"Patroli rutin ini dilakukan Polsek Paotere sebagai wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian memberi rasa aman pada masyarakat yang beraktifitas maupun warga yang mempunyai barang di Pelabuhan Makassar. Sekaligus polisi juga memberi pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat ," tutur Hasrul. (Isak/A)

  • Bagikan