PPLN dan Panwaslu Osaka Gelar Sosialisasi Pemilu untuk WNI di Jepang

  • Bagikan
Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Osaka bersama dengan Tim Panwaslu Osaka menggelar Sosialisasi Pemilu Tahun 2024 di Fukushima Kumin Center, Selasa (19/08/2023)

OSAKA, RAKYATSULSEL – Tim Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Osaka bersama dengan Tim Panwaslu Osaka menggelar Sosialisasi Pemilu Tahun 2024. Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024 tersebut dilaksanakan Selasa (19/08/2023) di Fukushima Kumin Center, yang beralamatkan 3-17-23 Yoshino, Fukushima-ku, Osaka City, Osaka, Jepang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di wilayah Prefektur (wilayah yang memiliki kekuasaan yang mandiri, red) Osaka, Kyoto, Nara, Hyogo, Wakayama dan sekitarnya, dengan jumlah sekira 700 orang.

7 (tujuh) anggota PPLN Osaka, yaitu Akhmad Faozan, Agus Nawi Rahmat Shagir, Andrie Wiryono, Tarmizi Umar, L. Anung Putro Wibowo dan Ratoe Suraya.

3 (tiga) orang dari kesekretariatan PPLN Osaka, yaitu Anak Agung Ngurah Andy Laksmana, Lydia Fibriani dan Henri Munarjo.

Anggota Panwaslu/Sekretariat Panwaslu Osaka yaitu Okie Dita Apriyanto, Hermawan dan Teguh Setia Anugerah.

Dalam kegiatan ini, PPLN Osaka bukan hanya ikut untuk melakukan sosialisasi Pemilu 2024, tetapi juga ikut terlibat langsung dalam kegiatan ini, membaur bersama warga negara Indonesia lain, bergembira merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 78 yang di laksanakan oleh Konsulat Jenderal (Konjen) RI Osaka.

Diantaranya dengan ikut dalam lomba-lomba yang diadakan dalam kegiatan ini. Hal ini menjadi penting untuk dilakukan untuk mendekatkan PPLN Osaka dengan masyarakat, sehingga masyarakat tidak lagi merasa canggung untuk berinteraksi dengan PPLN Osaka.

  • Bagikan