Kapolres Parepare Siap Amankan Jalannya Pertandingan PSM

  • Bagikan
Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis Berkunjung ke Kantor Harian Rakyat Sulsel, Senin (4/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polres Parepare Siagakan Personel untuk Mengamankan Jalannya Pertandingan PSM yang di gelar di Stadion Gelora B. J. Habibie.

Hal ini Diutarakan Kapolres Parepare dalam Kunjungannya ke Kantor Harian Rakyat Sulsel, Senin (04/09/2023).

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Parepare juga menuturkan telah meluncurkan dua program inovatif untuk meningkatkan pelayanan publik.

Program inovasi tersebut yakni Sipalontara (Sistem Informasi Terpadu Lokal) dan Karebai Kapolres.

Kedua program itu merupakan inisiasi dari Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, yang baru saja menjabat selama satu bulan.

AKBP Arman Muis menjelaskan Sipalontara (Sistem Informasi Terpadu Lokal) mengambil dari kata Sipa (sipakatau, sipakainge, sipakalebbi) itu semuanya sudah masuk ke dalam komunikasi berbaur koordinasi dan bisa kolaborasi dengan siapapun dan segenap masyarakat.

Ia menyebut program Sipalontara ini memungkinkan publikasi informasi dari institusi kepolisian kepada masyarakat, serta sebaliknya. Masyarakat dapat mengakses dan berinteraksi dengan polisi melalui aplikasi ini kedepannya.

"Sipalontara ini nantinya akan menjadi aplikasi yang menghubungkan ke beberapa instansi pemerintahan yang sifatnya membantu pelayanan secepat mungkin,' ucap AKBP Arman Muis, saat hadir pada Podcast Rakyat Sulsel, Senin (4/9)

Sementara itu, Program Karebai Kapolres merupakan program untuk menerima pengaduan dari masyarakat melalui pesan singkat Whatssapp.

AKBP Arman menuuturkan program ini memungkinkan masyarakat untuk menghubungi polisi melalui WhatsApp 24 jam sehari.

  • Bagikan