FKG UMI Kukuhkan 17 Alumni Baru, Gelar Sumpah Dokter Gigi Periode III 2023

  • Bagikan
Rapat Senat Terbuka Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dalam rangka Pengucapan Sumpah Dokter Gigi Periode III tahun 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Pengucapan Sumpah Dokter Gigi Periode III tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Khayangan Ballroom Swiss Bell Hotel, Jalan Ujung Pandang, Makassar, Minggu (10/9/2023) ini, diikuti 17 peserta calon Dokter Gigi yang terdiri atas  2 laki-laki dan 15 perempuan.

Acara ini, terpantau hadir, Wakil Rektor I UMI, Dr. Ir. Hanafi Ashad, MT, IPM, jajaran Dekan dan Wakil Dekan FKG UMI, Delegasi Pengwil Persatuan Dokter Gigi (PDGI) Sulselbar, orang tua wali, dosen dan staf hingga mahasiswa FKG UMI.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor I UMI, Dr. Ir. Hanafi Ashad, MT, IPM,  yang hadir mewakili Rektor UMI, berharap, seluruh alumni yang dikukuhkan hari ini bisa menunjukan sikap sebagai luaran yang berkualitas dengan ciri khas ke-UMI-an.

"Selamat kepada anak-anakku yang akan diambil sumpahnya hari ini. Mudah-mudahan semua sukses dan memgabdi kepada banga dan negara," kata Alumni Fakultas Teknik (FT) UMI ini.

Kandidat Profesor UMI ini menggambarkan bahwa konteks aktivitas mahasiswa kekinian cenderung berbeda dengan yang ada di masa lalu. Ini menyusul dengan kebijakan Merdeka Belajar oleh Kemendikbudristek.

"Kalau kita melihat aturan pemerintah, terutama mahasiswa bahwa aktivitas mahasiswa itu dimerdekakan. Jadi apapun yang dilakukan mahasiswa di luar sana itu bisa dibuatkan pengakuan akademik atau SKS. Tentunya akan menghasilkan luaran yang lebih fleksibel dan adaptif," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengwil PDGI Sulselbar Dr. drg Asdar Gani M.Kes, mengucapkan selamat bergabung dalam Organisasi Profesi PDGI. 

"Kalian para alaumni FKG UMI secara otomatis langsung tergabung setelah sumpah profesi dilakukan," ujarnya. (Yadi/A)

  • Bagikan