Ngopi Bareng, Ganjar-Mahfud MD Beri Kode Publik?

  • Bagikan
Calon presiden PDIP Ganjar Pranowo (kiri) bersama Cawapres Mahfud MD (kanan).

“Sangat jelas independensi Ganjar sebagai calon Presiden dari PDIP untuk membuka ruang dialog dan pertemuan dengan berbagai pihak yang dapat bekerja sama di masa mendatang dalam membawa bangsa ini maju. Image sebagai petugas partai yang hanya dikendalikan oleh DPP Partai menjadi tidak terbukti," beber Djuni.

Mahfud MD yang merupakan pribadi yang menonjol terutama dalam penegakan hukum di Indonesia telah masuk dalam bursa cawapres.

"Pertemuan dan juga dialog publik yang terjadi yang mengiringi pertemuan tersebut, merupakan proses pembelajaran bangsa untuk mendapatkan figure dan profil kepemimpinan yang lahir dari bawah” lanjut Ir. Djuni Thamrin, Ph.D.

Dia juga menilai karakter utama kepemimpinan pendamping yang diperlukan oleh Ganjar Pranow0, secara professional ada dalam diri Mahfud MD.

Mahfud MD, adalah sosok yang tegas terhadap penegakan hukum, bersih, tegas, konsisten dan sangat partisipatif mendengarkan keluhan rakyat. Karakter tersebut sangat penting untuk dapat mengimbangi kepemimpinan yang telah dijalankan oleh Ganjar Pranowo di Jawa Tengah.

"Jadi, karakter Mahfud MD sangat diperlukan sebagai mekanisme pengendali pembangunan. Ibarat fungsi rem dalam mobil yang harus dipacu dengan kecepatan pembangunan yang stabil” ungkap Djuni.(jpnn)

  • Bagikan